PT Piramid Pemenang Lelang Underpass Gresik Tahap II, Sedot APBD Rp 4,9 M

PT Piramid Pemenang Lelang Underpass Gresik Tahap II, Sedot APBD Rp 4,9 M Underpass Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH pasca pembangunan tahap I.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Underpass Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH, tepatnya di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas segera dilanjutkan lagi. Kepastian itu diperoleh setelah lelang proyek senilai Rp 4,9 miliar itu rampung, dimenangkan oleh PT Piramid Pemenang.

"Sudah ada pemenang lelang yakni PT. Piramid asal Gresik. Sekarang mulai dikerjakan," ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Gresik Dianita Anggraini kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Dianita, pengerjaan proyek Underpass Gresik tahap II dialokasikan di APBD Gresik tahun 2021 sebesar Rp 5 miliar. Namun, akhirnya dimenangkan PT Piramid dengan penawaraan Rp 4,9 miliar.

"Jadi, pagunya sekitar itu, sekarang sudah mulai pengerjaan," ungkap Dianita.

Dianita menjelaskan, proyek underpass tahap II ini meliputi pembangunan jalan penghubung di lahan milik Pemkab Gresik seluas kurang lebih 10 meter, pembangunan trotoar untuk pejalan kaki di sisi timur, dan pembuatan sayap dinding di kanan kiri underpass agar tanah tidak longsor.

"Nantinya, untuk lorong pejalan kaki akan disempurnakan dengan tempelan aksesoris bangunan yang cantik, sehingga nyaman untuk digunakan pejalan kaki. Kami juga akan buatkan taman di kanan kiri jalan agar makin cantik, dan nyaman," pungkasnya.

BANGSAONLINE.com sempat menelusuri kebenaran rampungnya lelang proyek underpass tahap II ke DPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Gresik. Ketua DPC Gapensi Gresik, Khoirul Aman Makhrudy membenarkan kalau PT Piramid yang memenangkan lelang proyek tersebut.

"Kalau nggak salah (penawaran) turun gak sampai 20 persen (dari pagu). Harga segitu masih masuk, sehingga pekerjaan akan bisa sesuai dengan spek," ujar Rudy, sapaan akrab Ketua DPC Gapensi Gresik.

Sementara hingga berita diturunkan, pihak PT Piramid Merah Groups belum bisa dikonfirmasi soal lelang proyek underpass tahap II. Dikonfirmasi melalui seluler, pihak PT Piramid Merah Groups belum menjawab. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO