Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Merah Demo Minta Pilkades Tetap Digelar

Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Merah Demo Minta Pilkades Tetap Digelar Para pendemo ketika berada di gedung DPRD Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Pemuda Bangkalan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Merah Laok menggelar aksi demo di Kantor DPRD Bangkalan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan diakhiri di kantor Pemkab Bangkalan, Jumat (23/4/2021).

Dalam aksinya, mereka menuntut Bupati Bangkalan mencabut surat keputusan yang dikeluarkan pada 16 April 2021, tentang penundaan Pilkades Tanah Merah Laok.

"Kami minta Bupati Bangkalan mencabut surat itu, agar pilkades di Desa Tanah Merah Laok tetap berjalan di tahun ini. Kalau pilkades ini ditunda, maka akan mencederai demokrasi desa," ujar Abdul Hadi koordinator aksi.

Menurut Abdul Hadi, penundaan Pilkades Tanah Merah Laok akan berdampak pada sulitnya akses untuk pelayanan dasar bagi masyarakat karena tidak adanya kades. "Pelayanan dasar tidak bisa kami akses. Kalau tidak ada klebun (kepala desa, red), kami ini seperti anak tanpa bapak," serunya.

Simak berita selengkapnya ...