Senin, 17 Mei 2021 23:37

Kunjungi PA Pasuruan, Gus Ipul Imbau Warga Perbarui KK dan KTP Saat Ada Perubahan Status

Kamis, 22 April 2021 16:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Kunjungi PA Pasuruan, Gus Ipul Imbau Warga Perbarui KK dan KTP Saat Ada Perubahan Status
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama (PA) Pasuruan, Rabu (21/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama (PA) Pasuruan, Rabu (21/4/2021). Dengan didampingi Ketua PA Pasuruan Muslich beserta jajarannya, Gus Ipul meninjau setiap sudut hingga ke dalam ruang sidang yang dimiliki oleh PA Pasuruan.

Selain silaturahmi, kunjungan ini dilakukan Gus Ipul guna mengajak PA Pasuruan untuk turut menyukseskan program pemerintah terkait pendataan penerima bantuan pada masyarakat kurang mampu.

Gus Ipul menyampaikan bahwa akan diadakan pembaruan data bagi penerima bantuan untuk masyarakat kurang mampu, karena selama ini banyak warga yang semestinya berhak menerima bantuan tetapi tidak memperoleh bantuan akibat kartu keluarga (KK) yang ternyata masih belum dipisah. Untuk itu, pihaknya mewajibkan agar KK warga segera diperbarui saat ada perubahan status.

"Ternyata banyak warga yang tidak dapat bantuan karena KK yang dimiliki belum dipisah setelah dia bercerai atau baru menikah," ujar Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Ngobati Kangen, Ngelebur Duso: Gus Ipul-Mas Adi Halal Bihalal Virtual Bersama Warga Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Sempat Diprotes Warga, Jalan Rusak di Ruas Talun-Gununggangsir Pasuruan Mulai Dilakukan Perbaikan

Jelang Lebaran, ​DPMD Kabupaten Pasuruan Instruksikan Kepala Desa Segera Cairkan Insentif RT/RW

Gus Ipul menjelaskan, tujuan lain dari kunjungan ini yaitu untuk menekan angka perceraian dan pernikahan dini yang dewasa ini semakin tinggi. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 dan adanya pembaruan pembatasan usia minimal untuk menikah dari 16 tahun menjadi 19 tahun.

"Saat ada warga akan menikah, upayakan syarat-syaratnya harus terpenuhi dulu, seperti memiliki KTP, dan harus segera ngurus KK," jelas Gus Ipul.

Mengingat akan segera dibangunnya mal pelayanan publik dan pelayanan terintegrasi satu pintu, Gus Ipul ingin PA Pasuruan nantinya dapat berpartisipasi. Gus Ipul juga berharap PA Pasuruan ke depannya melakukan kerja sama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil, sehingga setiap warga Kota Pasuruan yang baru menikah atau telah bercerai segera bisa melakukan pembaruan data KTP dan KK yang dimiliki.

"Dengan demikian, data warga Kota Pasuruan akan selalu ter-upgrade dan ketika ada pendataan bagi warga yang berhak menerima bantuan akan tepat sasaran," pungkas Gus Ipul. (ard/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...