Rabu, 23 Juni 2021 15:51

​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik

Rabu, 21 April 2021 22:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik
Bunda Fey saat berdialog dengan Sunarti, yang berprofesi sebagai juru parkir. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 21 April, seluruh masyarakat memperingati hari kelahiran RA Kartini, pahlawan perempuan yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita.

Memperingati Hari Kartini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengunjungi tiga sosok Kartini Masa Kini di Kota Kediri.

Ketiga sosok Kartini Masa Kini ini memiliki profesi yang tidak biasa. Mereka adalah Aminah seorang driver ojek online, serta Sunarti dan Sumiati yang merupakan juru parkir. Sunarti menjadi juru parkir di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, sedangkan Sumiati bertugas di Jalan Patimura.

Ferry Silviana Abu Bakar menyapa satu per satu Kartini Masa Kini Kota Kediri dan memberikan ucapan selamat Hari Kartini. Bagi wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini, ketiga sosok Kartini Masa Kini tersebut memiliki profesi yang unik, karena identik dengan profesi seorang pria. 

BACA JUGA : 

Hadiri Grab Vaccine Center, Wali Kota Eri Pastikan 1,3 Juta Lebih Orang Sudah Divaksin

Bupati Sumenep: TP PKK Desa Pabian Harus Jadi Barometer dan Penyemangat

Dandim 0824 Jember Berbagi pada Ojol dan Opang Terdampak Covid-19

Pimpin Polres Kediri Kota, Selamat Datang AKBP Wahyudi...!

“Mereka adalah perempuan luar biasa di mata saya dengan kerasnya jalanan, mereka masih terus semangat bekerja untuk menyokong perekonomian keluarga. Selamat Hari Kartini seluruh perempuan di Kota Kediri terus berdaya dan terus semangat,” ungkap Bunda Fey.

Sementara itu, Sunarti mengaku senang mendapat ucapan Hari Kartini secara langsung dari Bunda Fey. Di peringatan Hari Kartini ini, Sunarti juga menceritakan bagaimana sosok RA Kartini di matanya.

“Kartini tidak mau kalah sama orang laki. Jadi kalau laki-laki bisa, saya juga pasti bisa. Saya ingin anak cucu saya bisa bersekolah setinggi-tingginya,” ujar Sunarti.

Sebagai bentuk apresiasi, Bunda Fey memberikan bingkisan kepada ketiga Kartini Masa Kini Kota Kediri tersebut. (uji/ian)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...