Sabtu, 15 Mei 2021 18:37

Kepala Disamurai, Warga Sidoarjo Alami Luka Memanjang dari Kepala Hingga Punggung

Rabu, 21 April 2021 22:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Kepala Disamurai, Warga Sidoarjo Alami Luka Memanjang dari Kepala Hingga Punggung
Luka Angie akibat sabetan samurai/katana yang kena kepala hingga punggung korban. Tampak kepala korban yang masih ditutup dengan perban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tubuh Ariati (45), warga Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo langsung limbung tak berdaya. Hal itu terjadi ketika ia mendengar anak pertamanya yang bernama Angie (23) dirawat di ruang UGD RSUD Sidoarjo.

Angie dirawat lantaran kepalanya disamurai oleh gerombolan pemuda yang berada di kawasan GOR Delta Sidoarjo.

Korban Angie menuturkan kronologi kejadian pengeroyokan yang terjadi pada Minggu (18/04/21) dini hari di kawasan GOR Delta Sidoarjo itu.

Awalnya, ia mengopi bersama dengan dua temannya yang bernama Gilang dan Lingga di kawasan GOR Delta Sidoarjo. Sambil menunggu waktu makan sahur. "Sekitar pukul 02.30 WIB, saya pulang mas," kata Angie, Rabu (21/04/21).

BACA JUGA : 

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Tabrak Truk, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Sidorejo Krian Sidoarjo

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

Truk Tronton Terguling di Bypass Krian, Muatan Batu Bara Tumpah ke Jalan

Saat arah pulang setelah melewati kolam renang menuju ke arah gerbang keluar berboncengan tiga dengan kawannya, ia melihat puluhan pemuda tawuran di pintu keluar itu. Saat itu Gilang yang memegang kemudi menghentikan kendaraannya karena jalan terhalang oleh puluhan pemuda itu.

"Di saat berhenti itulah kejadiannya mas, tiba-tiba kepala saya disamurai dari belakang," ungkapnya.

Saat disamurai itu, korban Angie duduk di tengah, yang posisi belakang adalah Lingga. Karena saat disamurai Lingga bisa mengelak, akhirnya yang menjadi sasaran adalah Angie. Saat disabet samurai itu, Angie tak tahu. Dia baru tau ketika darahnya mengucur ke baju.

"Saya baru tau, saat darah saya mengucur itu, mas. Saya langsung ambruk. Dan ketika sadar, saya sudah di rumah sakit," ungkapnya.

Masih kata Angie, saat kondisi tak berdaya tersebut, ia mengaku sempat juga ditendangi oleh para pelaku. Puas melakukan pengeroyokan, akhirnya puluhan pelaku melarikan diri. Selanjutnya, Gilang dan Lingga membawa Angie ke RSUD Sidoarjo.

"Di RSUD, luka saya dijahit, sampai 20 jahitan. Lukanya memanjang dari kepala sampai punggung," terangnya.

Setelah korban dirawat di RSUD, Gilang ke rumah Angie untuk memberi kabar jika Gilang di RSUD. Dan untuk mendapatkan tindak lanjut dari pihak kepolisian, ayah Angie yang bernama Sugiono (51) melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Sidoarjo.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan dari orangtua korban. Dan perkara ini sudah dalam proses penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo. "Iya, perkara ini dalam lidik," pungkasnya. (cat/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...