Tuntut Ketua Lengser, Pengurus PAC Segel Kantor DPC Gerindra Mojokerto

Tuntut Ketua Lengser, Pengurus PAC Segel Kantor DPC Gerindra Mojokerto SEGEL-Aksi belasan kader PAC Partai Gerindra di kantor DPC-nya, Minggu malam. (gunadhi/BangsaOnline.com)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto di Perumahan Pasinan Regency Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar disegel 13 pengurus anak cabang (PAC), Senin (23/2) dini hari. Belasan kader tingkat kecamatan ini menuntut agar ketua DPC Arif Setiawan segera diganti karena dianggap tak layak.

Massa mendatangi kantor DPC partai besutan Prabowo Subianto ini sekitar pukul 23.30 Wib. Belasan pengurus ini memakai atribut partai dan sejumlah bendera partai berlambang kepala Garuda. Beberapa batang kayu dipasang menutup pintu utama kantor DPC. Selain itu, massa juga menempelkan tuntutan mereka di tembok kantor DPC.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, Ajik Subagio yang turut aksi mengatakan bahwa sebanyak 13 dari 18 PAC Partai Gerindra se Kabupaten Mojokerto menuntut pergantian ketua DPC. Menurutnya, ketua DPC kurang peduli terhadap PAC. Pengurus partai di tingkat kecamatan ini tidak pernah diberi tahu perkembangan partai.

"Anggaran-anggaran baik dari dana bantuan partai maupun iuran anggota, selama ini tidak ada transparansi dari DPC. Padahal program-program dana tersebut bisa menjadi bagian dari pemberdayaan untuk PAC, bahkan selama ini tidak pernah ada program pemberdayaan," kata Ajik kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, lanjut Ajik, gaya kepemimpinan Arif terkesan otoriter. Ketua DPC tak segan menyingkirkan pengurus yang memberikan kritik terhadap kinerjanya. Bahkan SK PAC yang ditanda tangani DPD Gerindra Jatim tahun 2011 lalu tidak ditunjukkan kepada PAC.

"Ternyata masih banyak SK-SK dari pada PAC yang dibuat DPC ternyata hanya foto copian dan itu tidak sah," ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2009-2014 ini.

Untuk itu, pihaknya melayangkan surat mosi tidak percaya yang sudah ditembuskan ke DPD dan DPP Partai Gerindra. Sebanyak 13 PAC sepakat meminta agar ketua DPC segera diganti.

"Kami sepakat meminta ketua DPC segera diganti," tekannya.

Pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2009, Partai Gerindra mendapatkan 2 kursi di DPRD setempat. Sedangkan tahun 2014, partai yang dibidani Prabowo Subianto ini mendapatkan 5 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO