Senin, 17 Mei 2021 22:42

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Rabu, 21 April 2021 10:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk perhatian dan upaya untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM saat pandemi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar me-review berbagai produk yang disiarkan langsung lewat Instagram pribadinya di akun @abdullah_abe dan @feronicas mulai pukul 20.00 WIB, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Ada 37 produk yang di-review, mulai dari makanan, minuman, pakaian, produk kerajinan tenun seperti sepatu, topi, dan syal. Dengan durasi hampir 2 jam, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri memberikan ulasan lengkap tentang setiap produk yang di-review, mulai dari cita rasa, harga, kualitas, hingga cara pemesanannya.

"Saya dan Ketua TP PKK Kota Kediri tadi sudah me-review semua produknya dan Alhamdulillah produknya bagus dan enak. Saya mengajak masyarakat Kota Kediri kalau beli jangan jauh-jauh. Beli produk UMKM yang sudah kami review tadi karena semua bagus dan sudah kami seleksi dan semua layak untuk dibeli dan dicicipi," kata Wali Kota Kediri.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa mengenalkan produk-produk UMKM di Kota Kediri dan semoga bisa mengenalkan yang lain-lainnya juga agar seluruh masyarakat bisa mengetahui produk-produk beragam yang ada di Kota Kediri yang enak, bagus, dan cantik semuanya," tambahnya.

BACA JUGA : 

Mantapkan Diri Sebagai Smart City, Kota Kediri Ikuti Bimtek Kemenkominfo

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Warga Keluhkan Tarikan Parkir di Kawasan SLG Kediri

Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik

Dalam kesempatan tersebut, Wali Abdullah Abu Bakar juga menggandeng para admin media sosial untuk membantu mempromosikan produk UMKM Kota Kediri lewat media sosialnya masing-masing.

"Waktunya kita sekarang ini untuk bantu-membantu mem-promote mereka-mereka yang bisnisnya sedang macet. Kalau bisnisnya macet ya ekonominya juga mandek. Biasanya kalau teman-teman di media sosial kalau mempromosikan ada bayarnya, ya ini tolong didiskon supaya orang mau promosi dan supaya ini berjalan," terangnya.

"Karena kalau tidak berjalan mereka akan tumbang dan untuk bangkit lagi akan lama. Tapi kalau mereka bisa bertahan ketika pandemi ini, maka akan cepat untuk meroketnya," ujar Wali Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan, Bulan Suci Ramadan ini juga merupakan momen yang pas untuk membeli produk-produk UMKM Kota Kediri.

"Ini momen yang pas karena mau lebaran, tadi produknya tidak hanya makanan, minuman, tapi camilan juga ada, parsel, mukena, kemeja, pas momennya mau lebaran. Jadi jangan lupa belanja produk UMKM agar UMKM kita bisa bangkit walaupun pandemi belum usai tapi produk-produknya bisa menggeliat dan makin sukses," jelas istri Wali Kota Kediri tersebut. (uji/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...