Senin, 10 Mei 2021 02:43

Kunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, ​Gus Ipul Harap Tenaga Kontrak dan THL Murah Senyum dan Ramah

Selasa, 20 April 2021 17:18 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Kunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, ​Gus Ipul Harap Tenaga Kontrak dan THL Murah Senyum dan Ramah
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) mengunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, Selasa (20/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - RSUD dr. R. Soedarsono kembali mendapat kunjungan dari Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Selasa (20/4/2021).

Bertempat di aula lantai 2 RSUD dr. R. Soedarsono, kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD. dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, serta seluruh tenaga harian lepas (THL) dan tenaga kontrak di lingkungan RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Dalam upaya menghapus opini buruk dan meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit milik pemerintah, Gus Ipul mengingatkan bahwa selain perlu adanya pelayanan yang baik sesuai dengan standar dan prosedur, juga perlu untuk membiasakan senyum, sapa, salam, dan keramahan kepada setiap pasien atau pengunjung RSUD. dr. R. Soedarsono.

"Mari kita mulai dengan senyum untuk mendapat keberkahan. Kita lakukan dengan hati untuk menyapa, melayani, dan tanggap terhadap pasien. Anggaplah setiap pasien yang datang adalah keluarga sendiri," ucap Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Mercon Untuk Lebaran Meledak di Pasuruan, Tiga Rumah Warga Rusak

Cek Harga Sembako bersama Gus Ipul, Khofifah Support Renovasi Pasar Besar Pasuruan

Kunjungi Showroom Bipang Jangkar di Pasuruan, Gubernur Khofifah: Halal dan Melegenda

Tidak Mudik Tetap Asik, Gus Ipul-Mas Adi Buka Acara Gantangan Bersama Kicau Mania

Pada kesempatan itu, Gus Ipul mengajak seluruh perawat baik kontrak atau THL untuk menandatangani pakta integritas dan komitmen bersama tenaga kontrak sebagaimana yang telah dilakukan oleh para dokter RSUD dr. R. Soedarsono.

Lebih lanjut, Gus Ipul ingin moto SMART Hospital (Senyum, Mutu, Amanah, Respect, Terpercaya) dibiasakan dalam bekerja dan melayani pasien. "Mari maju untuk diri sendiri, untuk keluarga, dan untuk instansi tempat kita bekerja," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, hingga saat ini evaluasi terhadap THL dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan terus dilakukan terutama terkait beban kerja dan tunjangan yang diperoleh.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Gus Ipul dan Mas Adi menyempatkan untuk meninjau setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono, mulai dari peralatan medis, laboratorium, kamar operasi, dan sebagainya. (ard/par/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...