Kamis, 13 Mei 2021 12:13

Jelang Operasi Ketupat Semeru 2021, ​Forkopimda Ngawi Persiapkan Larangan Mudik

Senin, 19 April 2021 19:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Jelang Operasi Ketupat Semeru 2021, ​Forkopimda Ngawi Persiapkan Larangan Mudik
Pelaksanaan Rakor Forkopimda di Mapolres Ngawi. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jelang Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Ngawi bersama jajaran Forkopimda Ngawi menggelar rapat koordinasi (rakor) di Aula Mapolres Ngawi, Senin (19/4/2021). Hal ini terkait sosialisasi larangan mudik dan penekanan PPKM Mikro demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Ngawi karena sudah memfasilitasi rakor yang berlangsung pada hari ini.

"Dengan adanya larangan mudik lebaran diperlukan komunikasi aktif antarinstansi," ujar Bupati Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/4/2021).

Bupati Ngawi mengatakan bahwa penyekatan yang lebih efisien, yakni dari tingkat desa, yaitu dengan memaksimalkan PPKM Mikro. Sedangkan untuk penyekatan di wilayah telah dipersiapkan di lokasi perbatasan Mantingan, di exit tol, dan di perbatasan Banyu Urip.

BACA JUGA : 

H-2 Lebaran, Kakorsabhara Polri Pantau Pos Penyekatan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Peduli Terhadap Sesama, Kapolres Ngawi Bersama Bhayangkari Bagi-bagi Takjil

Bupati Ngawi Izinkan Warga Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan dengan Sejumlah Persyaratan

Jelang Lebaran, Terminal Tipe A Kertonegoro Ngawi Sepi Melompong

Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 tidak dapat dilakukan secara mandiri, tapi harus bersama-sama dengan instansi terkait.

"Untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 harus bergotong royong dengan instansi terkait. Kepolisian tidak dapat melakukannya sendiri," terang Kapolres Ngawi.

Selain itu, jajaran Kodim 0805/Ngawi juga akan lebih memaksimalkan fungsi dan peran anggota babinsa yang berada di wilayah pedesaan. Dengan melakukan screening secara tepat dan sesuai SOP yang berlaku.

"Kami akan memaksimalkan fungsi dan peran anggota babinsa dalam pelaksanaan PPKM Mikro sesuai SOP," kata Letkol Inf. Totok Kismanto, Dandim 0805/Ngawi. (nal/sof/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...