Kamis, 29 Juli 2021 02:13

Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi

Minggu, 18 April 2021 17:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi
Ilustrasi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Diduga sedang asyik melakukan pesta narkoba, tiga orang berhasil dibekuk Tim Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Banyuwangi. Ketiga orang itu antara lain, berinisial MN yang diketahui adalah seorang kepala desa, WW yang dikenal sebagai pemain besar baby lobster, dan RS adalah oknum Polisi Polsek Glagah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awalnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat adanya beberapa rumah yang sering digunakan sebagai tempat penampungan baby lobster (BL) yang hendak dikirim ke beberapa negara di antaranya Vietnam dan Singapura via Batam.

Menurut sumber informasi, bibit baby lobster tersebut biasanya diambil dari wilayah Jember dan Banyuwangi selatan yang kemudian dikumpulkan ke satu titik tempat penampungan, lalu dikirim ke luar Jawa melalui jalur darat atau jalur bandara.

Setelah mendapat informasi, kemudian polisi langsung melakukan pengintaian panjang. Karena para oknum-oknum pemain dikenal sangat licin dalam menjalankan aksinya, polisi pun kesulitan menangkap para pelaku. Mereka selalu berpindah-pindah tempat dalam menjalankan aksinya.

BACA JUGA : 

Gelar Hajatan Saat PPKM Darurat, Anggota DPRD Banyuwangi Didenda Rp 500 Ribu

Mobil Travel Tabrak Pohon di Banyuwangi, Seorang Penumpang Terjepit

​PPKM Darurat Diperpanjang, Satlantas Polresta Banyuwangi Terus Lakukan Pembatasan Akses Perbatasan

Polresta Banyuwangi Kembali Salurkan Bantuan Baksos dari Rumah ke Rumah

Setelah lama tak kunjung berhasil, Kamis (15/4/2021) lalu sekitar pukul 23.00 WIB, polisi kembali mendapat kabar jika WW yang dikenal sebagai bosnya baby lobster sedang berkumpul bersama 2 orang yang kabarnya hendak melakukan pengiriman baby lobster.

Tak mau kecolongan, polisi langsung melakukan pengerebekan di sebuah rumah yang dicurigai sebagai salah satu tempat penampungan. Namun saat digerebek, polisi mendapati tiga orang sedang asyik berpesta narkoba.

Polisi langsung meringkus dan membawa ketiga orang tersebut berserta barang bukti 1 paket sabu sabu dan alat isap ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara bibit baby lobster yang informasinya mau dikirim tidak ditemukan di lokasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo kepada BANGSAONLINE.com. "Iya benar, pidsus yang nangkap ketiga orang tersebut dengan barang bukti narkoba, tapi langsung diserahkan ke unit narkoba untuk diproses lebih lanjut," kata Mustijat. (guh/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...