Rabu, 12 Mei 2021 01:57

Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi

Minggu, 18 April 2021 17:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi
Ilustrasi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Diduga sedang asyik melakukan pesta narkoba, tiga orang berhasil dibekuk Tim Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Banyuwangi. Ketiga orang itu antara lain, berinisial MN yang diketahui adalah seorang kepala desa, WW yang dikenal sebagai pemain besar baby lobster, dan RS adalah oknum Polisi Polsek Glagah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awalnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat adanya beberapa rumah yang sering digunakan sebagai tempat penampungan baby lobster (BL) yang hendak dikirim ke beberapa negara di antaranya Vietnam dan Singapura via Batam.

Menurut sumber informasi, bibit baby lobster tersebut biasanya diambil dari wilayah Jember dan Banyuwangi selatan yang kemudian dikumpulkan ke satu titik tempat penampungan, lalu dikirim ke luar Jawa melalui jalur darat atau jalur bandara.

Setelah mendapat informasi, kemudian polisi langsung melakukan pengintaian panjang. Karena para oknum-oknum pemain dikenal sangat licin dalam menjalankan aksinya, polisi pun kesulitan menangkap para pelaku. Mereka selalu berpindah-pindah tempat dalam menjalankan aksinya.

BACA JUGA : 

Klaster Tarawih di Banyuwangi Jadi 64 Orang, Dusun Yudomulyo Lockdown

Muncul Klaster Tarawih di Banyuwangi, Puluhan Warga Ringintelu Positif Covid-19, 6 Meninggal

ZS, Perempuan Cantik Tersangka Investasi Bodong hingga Miliaran Rupiah Ditahan Polresta Banyuwangi

JD, ​Oknum Anggota Timsus Narkoba Polda Jatim Disebut Sering Minta Jatah ke Pengusaha Jamu

Setelah lama tak kunjung berhasil, Kamis (15/4/2021) lalu sekitar pukul 23.00 WIB, polisi kembali mendapat kabar jika WW yang dikenal sebagai bosnya baby lobster sedang berkumpul bersama 2 orang yang kabarnya hendak melakukan pengiriman baby lobster.

Tak mau kecolongan, polisi langsung melakukan pengerebekan di sebuah rumah yang dicurigai sebagai salah satu tempat penampungan. Namun saat digerebek, polisi mendapati tiga orang sedang asyik berpesta narkoba.

Polisi langsung meringkus dan membawa ketiga orang tersebut berserta barang bukti 1 paket sabu sabu dan alat isap ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara bibit baby lobster yang informasinya mau dikirim tidak ditemukan di lokasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo kepada BANGSAONLINE.com. "Iya benar, pidsus yang nangkap ketiga orang tersebut dengan barang bukti narkoba, tapi langsung diserahkan ke unit narkoba untuk diproses lebih lanjut," kata Mustijat. (guh/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...