Masih Pandemi, Makam Mbah Wasil Kediri Belum Bisa Diziarahi

Masih Pandemi, Makam Mbah Wasil Kediri Belum Bisa Diziarahi Para peziarah yang terlanjur datang, diarahkan ke pendopo atau ke Masjid Auliya Setono Gedong. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski masih masa pandemi Covid-19, hal itu tidak menghalangi sejumlah peziarah untuk datang ke Masjid Auliya Setono Gedong di Kelurahan Setono Gedong, Kecamatan Kota . Tepatnya di Jalan Dhoho, Malioboro-nya Kota .

Mereka yang datang sebenarnya tidak hanya ingin menghabiskan waktu di dalam masjid saja, tapi ada juga yang ingin ke Makam Syekh Wasil Syamsudin yang berada di belakang Masjid Auliyah Setono Gedong.

Namun sayang, para peziarah yang datang harus kecewa karena masih ditutup sementara karena pandemi Covid-19. Meski tak bisa berziarah ke , para peziarah masih diperkenankan oleh petugas untuk berada di Pendopo Setono Gedong ataupun di masjid.

Fendi (30), peziarah asal Krian, Sidoarjo mengaku sengaja datang ke bertujuan ziarah ke . Namun karena masih ditutup, sehingga ia hanya bisa berdoa dari masjid atau pendopo.

"Saya datang tadi malam. Maunya langsung berziarah ke tapi tidak bisa masuk makam karena makam masih ditutup katena pandemi. Oleh perugas, saya diarahkan ke pendopo atau di masjid saja," kata Fendi saat ditemui di teras Masjid Auliya Setono Gedong, Minggu (18/4).

( yang pintu masuknya tampak ditutup) 

Soni Iswayudi, Komandan Linmas Kelurahan Sentono Gedong, membenarkan bahwa masih ditutup sementara selama pandemi ini.

"Bagi peziarah yang terlanjur datang, diarahkan ke pendopo atau di masjid saja. Kalau ditolak tentu kasihan, karena mereka datang dari jauh. Ada yang dari Nganjuk, Mojokerto, Jombang, Surabaya, Cirebon, dan dari kota-kota lain di sekita ," kata Soni saat berjaga di luar makam.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO