Kamis, 13 Mei 2021 07:11

Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Wali Kota Ning Ita Bersama Kapolres Mojokerto Kota Donor Darah

Minggu, 18 April 2021 11:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Soffan Soffa
Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Wali Kota Ning Ita Bersama Kapolres Mojokerto Kota Donor Darah
Wali Kota Mojokerto saat donor darah di UTD PMI Kota Mojokerto. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Hemofilia Sedunia, Wali Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota Mojokerto, bersama Kapolres Mojokerto Kota melaksanakan kegiatan donor darah di UTD PMI Kota Mojokerto, Sabtu (17/4/2021).

Usai donor darah dan tahap pemulihan, Wali Kota Mojokerto Ita Puspitasari atau akrab dipanggil Ning Ita menyampaikan, kegiatan donor darah ini dalam rangka peringatan Hari Hemofilia Sedunia, tepatnya pada tanggal 17 April 2021. Kebetulan PMI menyelenggarakan donor darah dan sedikit memberikan tali asih untuk 50 orang pendonor pertama.

"Jajaran pemkot baru saja melaksanakan Safari Ramadan di titik yang ke-10 pada hari kelima Ramadan ini. Sekaligus kami datang bersama-sama forkopimda untuk mengikuti donor darah. Alhamdulillah, saya, Pak Wakil Wali Kota, Pak Kapolres ikut donor darah dan sampai dengan sore ini sudah 100 orang pendonor," ucap Ning Ita.

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa puasa tidak menghalangi kita melaksanakan donor darah, jadi dengan donor darah tidak membatalkan puasa dan tidak membuat kita menjadi lemas atau kendala lainnya," terangnya.

BACA JUGA : 

RSUD R.A. Basoeni Gedeg Mojokerto Tetap Berikan Pelayanan Prima ke Semua Pasien di Tengah Pandemi

Berbagi untuk Negeri, Tjiwi Kimia dan PWI Mojokerto Salurkan Paket Sembako ke Anak Yatim dan Duafa

Bantu Masyarakat, Owner Tenang Jaya Sejahtera Grup Bagi-Bagi Sembako di Tiga Desa

Jelang Lebaran, Pemkab Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Ning Ita mengimbau masyarakat Kota Mojokerto yang ingin melakukan donor darah agar datang ke PMI kota Mojokerto, tidak perlu menunggu setelah lebaran. "Saat puasa pun tetap bisa melakukan donor darah agar darah kita bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan donor darah tersebut, hasil pemeriksaan nilai tekanan darah dan kadar hemoglobin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi oleh dokter dinyatakan normal dan bagus.

"Kami siap mendukung untuk menggelorakan donor darah yang digelar PMI Kota Mojokerto, Hari ini menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," ucap AKBP Deddy Supriadi.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, 52 personel Polres Mojokerto Kota hadir di PMI Kota Mojokerto. "Dari 52 personel, yang bisa diambil 39 saja, karena nilai tekanan darah dan kadar hemoglobin normal," pungkas AKBP Deddy Supriadi. (sof/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...