Menteri PPN Setujui Wisata Religi Terintegrasi Kota Pasuruan, Siapkan Anggaran Rp 100 M

Menteri PPN Setujui Wisata Religi Terintegrasi Kota Pasuruan, Siapkan Anggaran Rp 100 M Wali Kota Pasuruan Gus Ipul memberikan penjelasan kepada Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa terkait konsep pembangunan wisata religi terintegrasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berbuah manis. Kala itu Wali Kota memaparkan visi Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya), yang bakal menggarap wisata religi terintegrasi.

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa pun membalas kunjungan Gus Ipul-Mas Adi dengan melakukan kunjungan langsung ke Kota Pasuruan untuk melihat konsep yang ditawarkan, Jumat (16/04). Hasilnya, Suharso menyetujui gagasan Gus Ipul dan menyediakan anggaran Rp 100 miliar untuk merealisasikannya.

Dalam kunjungannya, Suharso meninjau secara langsung lokasi-lokasi yang nantinya akan masuk dalam kawasan wisata religi terintegrasi, yaitu Alun-alun Kota Pasuruan, Masjid Jamik, dan Makam KH. Abdul Hamid Ahmad.

Kunjungan ini merupakan bentuk realisasi sekaligus persetujuan atas konsep Pasuruan Kota Madinah yang salah satunya adalah membentuk kawasan religi terintegrasi dengan membangun Alun-Alun Kota Pasuruan yang mirip dengan suasana Kota Madinah.

Simak berita selengkapnya ...