Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024

Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024 Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (kanan) dalam acara konsolidasi partai. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pemilu masih 3 tahun lagi, tapi DPC PDI Perjuangan Kabupaten sudah mulai memanasi mesin politiknya. Bahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten , Murdi Hantoro, sudah berani menargetkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten minimal 20 dari yang sekarang 15 kursi.

Guna mengejar target tersebut, saat ini jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten terus melakukan konsolidasi partai sampai ke anak ranting. Di Kabupaten , PDI Perjuangan memang memiliki catatan atau track record yang sangat baik dalam pemilu.

“Di Kabupaten PDI Perjuangan sudah menang 5 kali berturut-turut, baik itu pemilu ataupun pilkada sejak 1999. Untuk Pemilu 2024, kami targetkan 20 kursi. Syukur kalau bisa mencapai 26 kursi, setiap kecamatan bisa mendapatkan kursi,” kata Murdi Hantoro, Jumat (16/4).

Menurut Murdi, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten terus menggerakkan mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, dan Anak Ranting. Setelah kegiatan Musancab pada 13-14 Februari 2021 lalu, pihaknya langsung tancap gas melibatkan sejumlah anggota fraksi untuk turun menjalin komunikasi dengan PAC di setiap wilayah kecamatan.

“Kami turun ke PAC, dan kami minta PAC mengundang ketua, sekretaris, dan bendahara ranting. Di situ kita kuatkan soliditas di tingkat bawah. Kita solidkan lagi, jika setelah musancab ada riak-riak kecil,” terangnya.

Konsolidasi ini, lanjut Murdi, merupakan bagian dari langkah konkret partai memenangkan Pemilu 2024, baik itu pileg, pilpres, mau pun pilkada. “Karena ini sesuai perintah DPP, kita harus hattrick, bisa menang tiga kali berturut-turut,” imbuh Murdi.

Untuk memenuhi target tersebut, Murdi berpesan kepada pengurus, baik di tingkat PAC maupun ranting, untuk terus melakukan konsolidasi sampai tingkat paling bawah. Tapi karena masih dalam masa pandemi, hanya beberapa orang saja yang ikut dilibatkan. 

“Semenjak kepemimpinan saya, setiap 6 bulan sekali kami rutin untuk konsolidasi. Tentunya untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. DPC PDI Perjuangan Kabupaten telah punya jargon, yakni kami ada, kami datang, kami menang!. Jargon yang diusung ini, memiliki makna di antaranya ‘kami ada’ yaitu menunjukkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan masih tetap eksis,” tegas Murdi.

"Seluruh rumah pengurus ranting, pengurus PAC, pengurus DPC, fraksi, wajib hukumnya di depan rumah harus pasang bendera. Ini terus menerus tidak boleh dicopot. Di samping itu, rumah ketua ranting, rumah ketua PAC sementara waktu bisa disulap dijadikan kantor seketariat," ujarnya.

Selain itu, tambah Murdi, kader dan pengurus harus memakai seragam khas partai ketika rapat-rapat partai. "Ketika rapat konsolidasi kemarin, kami sudah membagikan baju kepada seluruh pengurus ranting, pengurus PAC se- Kabupaten . Ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan tetap eksis,”pungkas Murdi Hantoro. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO