Sewa Ruko Plaza Ngawi Habis Bulan Agustus Mendatang, Pemkab Berencana Jadikan MPP

Sewa Ruko Plaza Ngawi Habis Bulan Agustus Mendatang, Pemkab Berencana Jadikan MPP Ruko Plaza Ngawi di sebelah barat Tugu Kartonyono yang masa sewanya akan berakhir pada bulan Agustus 2021 mendatang.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masa sewa ruko di sebelah barat Tugu Kartonyono yang berdiri di atas tanah milik Pemkab selama 20 tahun, akan berakhir pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Menyikapi hal ini, Kamis (15/04), para penghuni pertokoan yang dikenal sebagai Plaza itu diundang oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten untuk membahas habisnya kontrak tersebut.

"Hari ini kita undang para penyewa atau pemilik ruko menjelang berakhirnya masa kontrak," jelas Didik Darmawan, Asisten Administrasi Umum didampingi Supardi, Kabag Umum dan Perlengkapan Pemkab pada BANGSAONLINE.com.

Ia mengatakan, ada sekitar sepuluh penyewa ruko yang diajak rembukan membahas kelanjutan fungsi pertokoan Plaza . Pasalnya, kata Didik Darmawan, selama ini Pemkab hanya menerima retribusi sebesar Rp 2,9 juta per tahun.

Terpisah Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko saat dikonfirmasi terkait habisnya masa sewa pertokoan Plaza , menyatakan adanya wacana menjadikan lokasi tersebut sebagai mall pelayanan publik (MPP).

"Ya, ada wacana akan dibangun mall pelayanan publik. Tetapi itu juga menunggu anggaran yang pasti, bukan tahun ini," terang Wabup aat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO