Mulai Hari Ini, Pemkot Kediri Izinkan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Mulai Hari Ini, Pemkot Kediri Izinkan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah mengizinkan sekolah untuk menggelar metode belajar tatap muka. Namun, dalam pelaksanaannya tetap harus mendapatkan izin dari Ketua Satgas Covid-19 .

Kepala Dinas Pendidikan Siswanto mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka atau PTM akan digelar selama 2 hari dalam minggu ini, yakni Kamis (15/4/2021) dan Jumat (16/4/2021).

"Untuk uji coba PTM ini akan dilakukan di 3 kecamatan di . Yang mana per kecamatan masing-masing berlaku sistem PTM untuk 2 sekolah," kata Siswanto kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Mengenai agenda yang diadakan, lanjut Siswanto, berupa kegiatan pondok Ramadan. Tiap kelas akan dibagi untuk dua sif dengan lama pembelajaran selama 3 jam. "Khusus bagi siswa SMP, model PTM ini hanya diberlakukan untuk murid kelas 7 dan kelas 8," terang Siswanto.

Ditambahkan oleh Siswanto, ke depan pihaknya akan melakukan evaluasi pada sistem PTM itu. Jika hal ini bisa berjalan baik, maka secara bertahap akan diterapkan untuk sekolah lainnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO