Kamis, 13 Mei 2021 07:15

Diduga ​Depresi Ditinggal Istri, Kakek di Tuban Memilih Gantung Diri

Rabu, 14 April 2021 19:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Diduga ​Depresi Ditinggal Istri, Kakek di Tuban Memilih Gantung Diri
Petugas dari Polsek Kerek bersama Tim Medis Puskesmas Gaji Kecamatan Kerek yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sarju (63), Warga Dusun Puter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kandang kambing, Rabu (14/4/2021).

Jasad kakek 63 tahun itu pertama kali diketahui oleh Wasian (38), yang tak lain adalah menantunya. Korban diduga mengalami gangguan kejiwaan dan depresi setelah istri tercintanya meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M. Adhi Makayasa mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban sedang keluar rumah menuju kandang kambing miliknya yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

Namun, setelah lama tidak ada kembali, keluarganya mulai curiga akan keberadaan korban. Sehingga menantunya langsung berusaha mencari korban ke arah kandang kambing dan mengetahui korban sudah menggantung di usuk kandang kambing.

BACA JUGA : 

Hilal Tak Terlihat di Tuban, Keputusan 1 Syawal Tunggu Pemerintah Pusat

Jelang Akhir Masa Jabatan Huda-Noor, Pemkab Tuban Kembali Raih WTP Ketujuh Kalinya

Korlantas Polri Sambangi Pos Penyekatan di Perbatasan Jatim-Jateng

Tabrak Truk Tronton, Pengendara Motor di Tuban Tewas di Tempat

"Korban keluar rumah menuju kandang kambing miliknya. Tapi lama tidak ada kembali sehingga menantunya curiga dan mencari korban ke arah kandang, namun korban sudah dalam keadaan menggantung di usuk kandang," terang Kasat Reskrim Polres Tuban.

Mengetahui kejadian tersebut, menantu korban langsung berteriak meminta tolong kepada tetangganya. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan kepada polsek setempat.

Petugas dari Polsek Kerek bersama Tim Medis Puskesmas Gaji Kecamatan Kerek yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis tidak ditemukan adanya bekas kekerasan atau penganiayaan," imbuh Kasat Reskrim Polres Tuban.

Dari keterangan pihak keluarga dan para tetangganya, dalam beberapa bulan terakhir korban memang sering mengutarakan jika ingin mengakhiri hidup. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, korban menunjukan gelagat mencurigakan.

"Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan, pihak keluarga juga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi," tutupnya. (gun/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...