Selasa, 15 Juni 2021 03:38

Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus

Selasa, 13 April 2021 15:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus
Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap V di Kota Batu dalam minggu pertama menunjukkan angka kesembuhan mencapai 90%.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021).

"Dibandingkan PPKM Mikro 1, 2, 3, dan 4, PPKM Mikro tahap ke-5 menunjukkan penurunan tren pasien terkonfirmasi positif, kesembuhan rata-rata 2 orang per hari dengan persentase 90%," kata Wali Kota Batu.

Dalam rapat ini, Dewanti juga menyampaikan penambahan zona kuning di Kota Batu setelah 2 angka kematian pasien terkonfirmasi positif di Desa Sumberbrantas dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA : 

Kerja Sama di Bidang Hukum, Pemkot dan Kejari Batu Tanda Tangani Dua Perjanjian

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Desa Pandanrejo Kota Batu Launching Desa Digital

Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar

Peringati HLH, DLH Kota Batu Gelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas

"Zona kuning mengalami penambahan dari yang sebelumnya di PPKM 4 ada 11, sekarang bertambah 1 menjadi 12, dan angka zona hijau saat ini 1.126," imbuh Wali Kota Batu.

Mengantisipasi penambahan kasus di Bulan Suci Ramadan, Pemkot Batu telah mengimbau kepada seluruh desa/kelurahan untuk memperketat dan memantau pemberlakuan protokol kesehatan di masjid dan musala.

"Kami telah berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah di Kota Batu untuk memantau masjid dan musala yang melakukan kegiatan tarawih dan tadarus," terang Wali Kota Batu.

Adapun untuk persiapan lebaran, sebagai Kota Wisata, Pemkot Batu telah memprogramkan vaksinasi bagi pelaku usaha di Kota Batu, sedangkan untuk pendatang yang ke Kota Batu diimbau untuk menunjukkan hasil vaksinasi dan rapid antigen.

Asops Kodam V Brawijaya Kolonel Inf. Handoko Prasetyo memberikan apresiasi atas antisipasi yang dilakukan Pemkot Batu untuk menekan penambahan kasus.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan untuk antisipasi dalam Bulan Suci Ramadan dan arus mudik. Pengurangan zona hijau bisa diantisipasi ke depannya agar bisa berkurang lagi," kata Handoko.

Asops Kodam V Brawijaya juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama Ramadan, mengintensifkan pembersihan masjid dan musala, menggunakan sajadah masing-masing saat tarawih dan tidak melaksanakan sahur on the road. (asa/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...