Korban Investasi Bodong di Banyuwangi Terus Bertambah

Korban Investasi Bodong di Banyuwangi Terus Bertambah Korban investasi bodong melapor ke Mapolresta Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Korban dugaan penipuan berkedok trading di terus bertambah. Puluhan warga yang mengaku menjadi korban penipuan itu pun ramai-ramai melaporkan ZS alias Icha Blonde ke Posko Pengaduan Investasi Bodong Polresta , Selasa (13/4/2021).

Selain sejumlah warga sekampung ZS di Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten , beberapa orang yang dari luar kampung ZS juga ada yang menjadi korban.

Mereka menginvestasikan uangnya kepada ZS yang hanya lulusan sekolah dasar (SD) tersebut, karena teperdaya akan iming-iming keuntungan besar hingga 50% yang dijanjikan dalam waktu yang singkat.

Nilai kerugian korban pun bervariasi, mulai dari puluhan jutaan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan ada satu nama member yang menginvestasikan dananya hampir Rp. 1 miliar.

Selvi, salah seorang korban mengaku kenal dengan terlapor, karena dulunya ia pelanggan ZS saat masih berjualan nasi geprek. Lalu, setelah melihat status media sosial ZS yang menawarkan investasi dengan keuntungan besar, Selvi pun ingin tahu dan akhirnya mencoba ikut investasi tersebut dengan mentransferkan sejumlah uang ke rekening ZS.

"Awalnya saya mencoba mulai dari angka kecil beberapa kali, dan terbukti diberikan untung," kata Selvi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (13/4/2021).

Namun setelah Selvi mencoba menginvestasikan uangnya hingga puluhan juta pada bulan Februari 2021 lalu, bukannya untung, malah buntung yang dia dapatkan.

"Kalau saya pribadi nilai kerugiannya Rp. 51.500.000,-. Dana itu gabungan dari uang kakak saya dan teman yang nunut ikut," ungkap Selfie.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO