Siapkan 59 Personel Pasukan Semeru, Polres Bangkalan Fokus Tiga Sasaran Pengamanan

Siapkan 59 Personel Pasukan Semeru, Polres Bangkalan Fokus Tiga Sasaran Pengamanan Polres Bangkalan gelar apel pasukan keselamatan Operasi Semeru 2021 di Mapolres Bangkalan, Senin (12/4/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan gelar apel pasukan keselamatan di Mapolres Bangkalan, Senin (12/4/2021). Operasi akan berlangsung selama 14 hari mulai dari 14-25 April 2021.

Ada tiga fokus pengamanan yang menjadi sasaran , yakni masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto mengatakan, apel ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan. Sebanyak 59 pasukan disiapkan dengan mengedepankan kegiatan preventif yang disertai penegakan hukum.

"Khususnya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga kegiatan operasi ini bukan hanya mengurangi kecelakaan lalu lintas saja, namun juga menjadi kebaikan bersama.

"Mudah-mudahan dengan menekan angka mudik, kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO