Perjuangkan Hak Para Pendidik, Gus Ipul Berikan SK Wali Kota Pasuruan ke 200 GTT-PTT

Perjuangkan Hak Para Pendidik, Gus Ipul Berikan SK Wali Kota Pasuruan ke 200 GTT-PTT Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memberikan binaan kepada guru serta pegawai Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan () mengundang Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) tingkat TK, SD, SMP Negeri di Kota Pasuruan dalam acara Istighotsah dan Pembinaan GTT-PTT, Sabtu (10/04/2021), bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan.

Pada kesempatan itu , menyatakan dirinya akan memperjuangkan hak-hak para guru agar mendapat pendapatan yang lebih cukup, baik melalui pengangkatan PPPK atau mendapat Sertifikasi. Ia menyadari APBD yang dimiliki Kota Pasuruan jumlahnya tidak banyak, sehingga gaji GTT PTT sangat minim.

"Salah satu cara yakni memberikan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pasuruan kepada mereka dan secara simbolis diberikan pada 200 GTT-PTT," kata Gus ipul.

Lebih lanjut dikatakan, GTT-PTT memiliki peran penting dalam melayani kebutuhan dasar masyarakat, yakni dalam bidang pendidikan. Sebab jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pasuruan sangat terbatas.

Maka dari itu berharap dengan semua keterbatasan ini, baik GTT-PTT, THL, atau tenaga kontrak dapat bekerja keras. juga mengajak mereka untuk meraih prestasi demi menaikkan insentif sehingga kesejahteraan meningkat.

Di akhir acara, menyampaikan bahwa sekolah tatap muka segera dimulai pada wilayah dengan zona hijau. Masa uji coba akan dimulai tanggal 20 Mei 2021 dengan jumlah kehadiran siswa hanya 30 persen saja. Sebagai penutup, mengajak seluruh GTT-PTT untuk melakukan dan menyukseskan gerakan #SenamCaring agar imunitas tubuh meningkat selama masa pandemi Covid-19. 

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, dan Ketua PGRI Kota Pasuruan (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO