Resmi Dilantik, Ranting GP Ansor Kedungrejo Diharap Tetap Jadi Mitra Pemerintah Desa

Resmi Dilantik, Ranting GP Ansor Kedungrejo Diharap Tetap Jadi Mitra Pemerintah Desa Pelantikan Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungrejo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungrejo menggelar pelantikan sebagai bentuk regenerasi pemuda dalam mengemban amanah Nahdlatul Ulama di Aula Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (10/4/2021).

Pelaksanaan acara tersebut dibungkus dengan tema "Kaderisasi yang Bersinergi Menuju Kemaslahatan Umat" dan dihadiri oleh seluruh banom NU termasuk Fatayat NU, Muslimat NU, Unit Pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) Nahdlatul Ulama (NU) Care Lazisnu Ranting Kedungrejo, dan sebanyak 70 tamu undangan hadir menyemarakkan agenda tersebut.

"Jejak langkah pimpinan Ranting Kedungrejo ini peningkatannya sangat drastis dari ketua sebelumnya. Alhamdulillah, untuk Ranting Kedungrejo perkembangannya sangat pesat dilihat dari hubungan kerja sama dengan pemerintah desa (pemdes) sangat baik," kata Wahyu Setiawan, Sekretaris PAC Waru.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sinergisitas dengan pemdes yang dilakukan oleh Pengurus Ranting (PR) ini sesuai dengan harapan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi penggerak serta aktif, baik dalam kegiatan keagamaan maupun pembangunan Desa Kedungrejo.

"Bahwa pimpinan ranting bisa bersinergi dengan pemdes khususnya mengenai dana desa serta memantau dan mengawal terkait pembangunan desa," imbuhnya.

Pengurus Ranting cukup mempertahankan dan mencari ide yang baru dan bisa memberikan kemanfaatan bagi kemaslahatan umat.

Selain itu, dalam sambutannya, Husnul Khitam, Ketua PR menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan di rapat anggota dalam amanah yang diberikan. "Kami dan sahabat pengurus ini bisa melaksanakan amanah dengan ikhlas dan semoga bisa mendapatkan rida Allah sehingga dapat melaksanakan dengan lancar," ujar Husnul Khitam.

"Ranting Kedungrejo ini sejalan dengan harapan Pengurus Cabang GP dan amanat dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Waru, karena periode sekarang kita lebih fokus pada sinergisitas dengan lembaga NU maupun stakeholder di luar NU khususnya pemdes," sambungnya.

Sebagai Ketua Terpilih PR , dia juga menyampaikan bahwa banyak kader Ansor yang duduk di pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kedungrejo, sehingga dengan banyaknya kader yang ada di pemdes diharapkan bisa mempermudah sinergisitas menuju kemaslahatan umat.

"Sudah saatnya kita bangkit dan tidak hanya mementingkan golongan kita saja tetapi berpikir untuk kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak pemerintah maupun organisasi lain," pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO