Rabu, 12 Mei 2021 03:42

Fokuskan Vaksinasi Pada Pekerja Publik, Pemkot Kediri Sasar Tiga Mall di Kota Kediri

Sabtu, 10 April 2021 23:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Fokuskan Vaksinasi Pada Pekerja Publik, Pemkot Kediri Sasar Tiga Mall di Kota Kediri
Para pekerja publik saat dites tensi darahnya sebelum disuntik vaksin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melanjutkan vaksinasi tahap kedua. Pada hari Sabtu (10/04/2021) ini, sasaran vaksinasi untuk pekerja publik di tiga mall yang ada di Kota Kediri, yaitu Kediri Mall, Kediri Town Square, dan Ramayana.

Pemberian vaksinasi kali ini sedikit dikebut, mengingat beberapa hari lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Apalagi para pekerja mall tiap harinya berinteraksi dengan banyak orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Sabtu (10/4).

"Vaksinasi kali ini memang kita kejar sebelum Ramadhan. Pertimbangannya karena ketika Ramadhan para tenaga kesehatan kita pasti kurang maksimal dalam melaksanakan vaksinasi. Makanya kemarin kita gerak cepat dengan menghuhungi management dari ketiga mall tersebut," ujar Alfan.

BACA JUGA : 

Serahkan Bantuan Si Jamal, ​Wali Kota Kediri Inginkan Anak Janda Bisa Angkat Derajat Keluarganya

Pandemi Belum Usai, Pemkot Kediri Terus Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Isoman Covid-19

Paguyuban Sopir di Kediri Dukung Warga Tidak Mudik

Wali Kota Kediri Bersama Forkopimda dan Ulama Ajak Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

Ia mengungkapkan jumlah pekerja yang diberikan vaksinasi, yakni Kediri Mall ada 550 orang, Kediri Town Square 585 orang, dan Ramayana 128 orang. "Jadi total keseluruhan ada 1.263 pekerja yang diberikan vaksinasi, selesai dalam satu hari dengan tenaga dari 9 puskesmas yang diterjunkan," katanya.

Saat ditanya mengenai kapan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga dilaksanakan, Alfan belum dapat memastikan. Menurut Alfan, saat ini pihaknya masih fokus untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk lansia dan pekerja publik yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19.

"Untuk vaksinasi masyarakat umum masuk pada tahap ketiga. Setelah ini kita akan memberikan vaksinasi kepada lansia. Kita selesaikan dulu untuk para lansia kurang lebih sekitar 18.000 orang," pungkas Alfan.

Sementara itu di tempat yang sama, Indah Mita Sari salah satu pekerja di Kediri Mall mengatakan dirinya sangat senang menerima vaksinasi ini. "Karena kami setiap hari harus berinteraksi dan bertemu orang yang berbeda-beda. Sehingga rentan terpapar virus Covid-19," kata Indah.

Indah menjelaskan, selama ini dirinya selalu melaksanakan protokol kesehatan saat bekerja untuk agar tak terpapar virus Covid-19. Ia mengakui sempat merasa takut untuk divaksin.

"Tetapi setelah merasakan sendiri vaksinasi ternyata tidak terjadi efek samping apa-apa. Hanya merasakan nyeri pada bagian tubuh yang disuntik yang sering disebut dengan KIPI. Dan saya akhirnya bisa tenang dalam bekerja karena sudah mendapatkan vaksinasi, dengan tanpa menghiraukan protokol kesehatan yang ketat," kata Indah. (uji/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...