Soal Pendidikan di Masa Pandemi, Litbang Kemendikbud Ajak Seluruh Aktor Pendidikan Berkolaborasi

Soal Pendidikan di Masa Pandemi, Litbang Kemendikbud Ajak Seluruh Aktor Pendidikan Berkolaborasi Kagiatan saat Webinar dalam pembahasan setahun pendidikan di masa pandemi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (Inovasi), menyelenggarakan acara temu Inovasi ke-11, secara virtual dengan tema “Melewati Satu Tahun Pendidikan pada Pandemi Covid-19: Belajar dari Praktik Baik untuk Terus Melangkah ke Depan".

Minister Counsellor untuk Tata Kelola dan Pembangungan Manusia Kedutaan Besar Australia, Kristen Bishop mengatakan, setahun terakhir menjadi tahun yang sulit bagi dunia pendidikan karena wabah covid-19.

"Saya berharap acara hari ini dapat memfasilitasi dialog tersebut,” katanya.

Melalui kegiatan ini, berbagai pihak yang berkolaborasi saling berbagi informasi dan inspirasi terkait upaya yang dilakukan oleh berbagai aktor pendidikan, baik pemerintah, sekolah, dan guru, maupun mitra pembangunan non-pemerintah dalam pembelajaran di masa pandemi.

Plt Kepala Balitbang dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Totok Suprayitno mengatakan, bahwa Covid-19 telah mengurangi kesempatan pembelajaran bagi anak-anak di dunia pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...