​TFPKD Bangkalan Gelar Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa

​TFPKD Bangkalan Gelar Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto turut memantau pelaksanaan uji kompetensi bakal calon kepala desa.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Fasilitator Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten Bangkalan, melaksanakan uji kompetensi bagi bakal calon kepala desa di Universitas Trunojoyo Madura, Jumat (9/4/2021).

Diketahui, ada 8 desa yang bacakadesnya harus mengikuti uji kompetensi dari 120 desa yang melaksanakan pilkades. "Hanya 8 desa yang mengikuti uji kompetensi. Karena kedelapan desa ini yang memiliki lebih dari 5 bakal calon kepala desa. Kalau kurang dari 5 jadi tidak perlu melakukan uji kompetensi," jelas Ahmad Ahadian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya, seluruh tahapan yang diikuti oleh bakal calon kepala desa ini sudah ditentukan oleh Tim Panitia Pemilihan Kepala Desa (TP2KD) desa. "Desa yang mengikuti uji kompetensi itu adalah desa Lomaer, Banyuajuh, Kamal, Arok, Kapor, Perreng dan Patengteng," ujarnya.

Sementara itu, untuk menjaga kerahasian hasil uji kompetensi ini, Ahadian mengatakan dokumen akan diberikan kepada masing-masing kecamatan, yang kemudian disimpan di polsek setempat.

Simak berita selengkapnya ...