Angggota Koramil Kendal Bersama Warga Perbaiki Rumah yang Rusak Usai Diterjang Angin Kencang

Angggota Koramil Kendal Bersama Warga Perbaiki Rumah yang Rusak Usai Diterjang Angin Kencang Warga bersama anggota Koramil Kendal bahu membahu memperbaiki atap rumah yang rusak.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Sidorejo Kecamatan Kendal, Kabupaten , Kamis (08/04) sore kemarin mengakibatkan beberapa  rumah warga mengalami kerusakan.

Sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Pasca kejadian tersebut, sejumlah anggota Koramil Kendal bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan rumah warga yang rusak.

"Kami berkoordinasi dengan kepala desa setempat terkait jumlah kerusakan rumah warga akibat hujan deras yang disertai badai sebelumnya. Dan hari ini saya memerintahkan seluruh anggota Koramil Kendal melakukan kerja bakti bersama warga sekitar lokasi," ujar Danramil Kendal Lettu Inf. Suyanto pada BANGSAONLINE.com.

Sebelum melakukan kerja bakti, orang nomor satu di jajaran Koramil Kendal tersebut berpesan pada warga untuk selalu waspada terhadap bencana di musim penghujan saat ini.

Dengan adanya tenaga dari Anggota TNI, warga Desa Sidorejo merasa diringankan saat melakukan perbaikan rumah. Nampak warga sangat antusias melakukan kerja bakti bersama anggota TNI.

"Kita berterima kasih pada bapak tentara yang mulai pagi ikut bersama warga memperbaiki rumah yang rusak," tutur Pani, salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO