Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua

Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat foto bareng dengan perwakilan pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota meluncurkan program orang tua dan anak asuh bagi pelajar Papua yang sedang studi di wilayah Kota Kediri di Gedung Rupatama Mapolresta Kediri, Jumat (9/4/2021). Tujuan program tersebut adalah untuk membangun silaturahmi dan pendampingan kepada pelajar dan mahasiswa asal Papua yang belajar di Kota Kediri.

Sebelum diluncurkan, Kapolres Kediri Kota mengajak bersama-sama seluruh pelajar dan mahasiswa asal Papua menyanyikan lagu berjudul "Tanah Papua".

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya mengundang kalangan pelajar maupun mahasiswa dari Papua dan luar Jawa yang sedang menuntut ilmu di wilayah Hukum Polres Kediri Kota. Tujuannya untuk membangun silaturahmi karena mereka perantauan dan jauh dari keluarga.

“Intinya kami dari Polres Kediri Kota siap untuk menjadi orang tua asuh selama anak-anak ini mengikuti pendidikan di wilayah Polres Kediri Kota,” kata AKBP Eko Prasetyo, Jumat (9/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...