Kamis, 13 Mei 2021 13:02

Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua

Jumat, 09 April 2021 19:53 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat foto bareng dengan perwakilan pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota meluncurkan program orang tua dan anak asuh bagi pelajar Papua yang sedang studi di wilayah Kota Kediri di Gedung Rupatama Mapolresta Kediri, Jumat (9/4/2021). Tujuan program tersebut adalah untuk membangun silaturahmi dan pendampingan kepada pelajar dan mahasiswa asal Papua yang belajar di Kota Kediri.

Sebelum diluncurkan, Kapolres Kediri Kota mengajak bersama-sama seluruh pelajar dan mahasiswa asal Papua menyanyikan lagu berjudul "Tanah Papua".

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya mengundang kalangan pelajar maupun mahasiswa dari Papua dan luar Jawa yang sedang menuntut ilmu di wilayah Hukum Polres Kediri Kota. Tujuannya untuk membangun silaturahmi karena mereka perantauan dan jauh dari keluarga.

“Intinya kami dari Polres Kediri Kota siap untuk menjadi orang tua asuh selama anak-anak ini mengikuti pendidikan di wilayah Polres Kediri Kota,” kata AKBP Eko Prasetyo, Jumat (9/4/2021).

BACA JUGA : 

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Petasan yang Dibuatnya Sendiri, Tubuh Putus Menjadi Tiga Bagian

Larang Takbir Keliling, Polres Kediri Kota Siapkan 12 Titik Penyekatan

Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402

Serahkan Bantuan Si Jamal, ​Wali Kota Kediri Inginkan Anak Janda Bisa Angkat Derajat Keluarganya

Melalui program ini, lanjut AKBP Eko Prasetyo, Polres Kediri Kota juga mengajak berbagai pihak bersinergi, saling peduli terhadap sesama serta meningkatkan komunikasi, menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, Forkopimda Kota Kediri, dan seluruh pelajar dan mahasiswa Papua.

Terpisah, Verawati Pintaulin Ginting, Pembina Pelajar Papua mengatakan bahwa di Kota Kediri ada sebanyak 17 mahasiswa dan 60 pelajar, tapi yang hadir hanya perwakilan saja.

Melalui program ini, harapannya personel Polres Kediri Kota bisa menjadi orang tua asuh yang memberikan perhatian kepada para pelajar Papua, selama merantau di Kota Kediri. "Kami juga berharap mereka para pelajar dan mahasiswa belajar di Kota Kediri tidak terpengaruh dengan hal-hal kriminal atau kenakalan-kenakalan remaja umumnya," ujar Verawati. (uji/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...