Gus Ipul-Mas Adi Ingin ASN Salurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Melalui Baznas Kota Pasuruan

Gus Ipul-Mas Adi Ingin ASN Salurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Melalui Baznas Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat sambutan dalam acara sosialisasi zakat profesi sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa’.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di supaya zakat, infaq, dan shodaqoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tepat sasaran, efektif, dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan saat sosialisasi zakat profesi sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa’ dalam rangka menyambut bulan Ramadhan di Gedung Gradhika Bhakti Praja , Kamis (8/4). Acara tersebut di hadiri Wakil Wali , Pj. Sekretaris Daerah , kepala OPD, Kepala Sekolah MI-MTs dan UPT di .

“Saya sama Mas Adi ingin mengajak teman-teman ASN untuk zakat, infaq, dan shodaqoh ke Baznas ,” ujarnya.

Sependapat dengan Gus Ipul, Mas Adi juga berharap bahwa ASN di menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqohnya pada Baznas . Karena Baznas merupakan lembaga negara non struktural yang bersifat mandiri yang menjadi alat bagi warganya untuk bisa menyalurkan infaq atau zakatnya.

Lebih lanjut, Mas Adi menyampaikan bahwa saat ini hanya 20% ASN yang menyalurkan zakat dan infaq ke Baznas . Padahal jika banyak ASN yang menyalurkan zakat dan infoaqnya ke Baznas, maka Baznas bisa membantu lebih banyak masyarakat yang kurang beruntung.

"Pada akhirnya keberkahan akan didapat bagi penerima zakat dan pemberi zakat," tuturnya. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO