Bahas Upaya Tekan Inflasi di Kota Pasuruan, Pemkot Gelar High Level Meeting TPID

Bahas Upaya Tekan Inflasi di Kota Pasuruan, Pemkot Gelar High Level Meeting TPID High Level Meeting TPID di Ruang Rapat Untung Suropati I Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Daerah (TPID) Kamis (8/4) kemarin bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati I Sekretariat Daerah .

Meeting tersebut membahas mekanisme dan rencana kebijakan apa yang nantinya dapat digunakan untuk menekan angka inflasi di . Hadir Wakil Wali Adi Wibowo, Pj. Sekda , jajaran Pimpinan BI Perwakilan Jatim, Kepala BPS , Forkopimda, serta  kepala OPD.

Gus Ipul menyampaikan bahwa sangat memerlukan masukan untuk menekan angka inflasi yang masih belum dapat dikatakan rendah. "Terkait upaya mencegah terjadinya ekonomi biaya tinggi, maka strategi atau kebijakan apa yang perlu dilakukan oleh agar UMKM memiliki biaya produksi rendah dan mendapat bahan baku yang murah," kata Gus ipul.

Ia berharap meeting TPID bisa merumuskan upaya konkret untuk menekan angka inflasi. Ia juga mengusulkan adanya program sertifikasi halal secara gratis untuk UMKM, serta inovasi-inovasi lainnya yang dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Menjawab hal ini, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa perlu membangun kerja sama dengan cara G to G atau B to B (Government to Governmentor Business to Business) dengan daerah lain yang menghasilkan bahan pokok lebih baik, seperti bawang, cabai, atau telur, sehingga harga yang didapat lebih murah dan mengurangi biaya produksi.

Dalam ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah dengan Badan Pusat Statistik (BPS) . (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO