Kamis, 15 April 2021 02:31

SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas

Kamis, 08 April 2021 22:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas
Kepala SDN Barengkrajan 1, Drs. Sunandar M.Pd. berdiri di depan visi misi sekolah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memiliki lebih dari 500 murid, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Barengkrajan 1 Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, hanya memiliki 10 ruang kelas.

Karena kekurangan kelas, SDN Barengkrajan 1 pun harus menerapkan shift untuk para murid. Bagi murid kelas 1, 2, 5, dan 6 masuk pagi. Sedangkan kelas 3 dan 4 masuk siang.

Drs. Sunandar M.Pd., Kepala SDN Barengkrajan 1, mengatakan dengan jumlah siswa saat ini, idealnya membutuhkan 16 ruang kelas. Terkait hal ini, ia mengaku sudah mengajukan pembangunan kelas baru di setiap musrenbang 3 tahun belakangan ini. Baik musrenbang tingkat desa, maupun kecamatan.

"Bahkan pada saat kita mengikuti di tingkat kabupaten itu (usulan) telah tercantum. Oleh karena itu harapan kami supaya murid tidak ada yang masuk siang, jadi mohon dengan hormat kepada orang yang mempunyai kaitan dengan gedung mohon dengan sangat agar tahun ini bisa terwujud mempunyai 12 ruangan dan ruang perpustakaan," ujar Sunandar kepada awak media, Kamis (04/03).

BACA JUGA : 

Diduga Kurang Hati-hati, Sopir Truk di Sidoarjo Lindas Lansia Penyeberang Jalan

Maling Motor di Sidoarjo Nyaris Tewas Jadi Bulan-bulanan Massa

Usai Operasi Pekat, Kamtibmas Kecamatan Krembung Relatif Kondusif

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 Selama 14 Hari

"Bahkan pada saat kita mengikuti di tingkat kabupaten itu (usulan) telah tercantum. Oleh karena itu harapan kami supaya murid tidak ada yang masuk siang, jadi mohon dengan hormat kepada orang yang mempunyai kaitan dengan gedung mohon dengan sangat agar tahun ini bisa terwujud mempunyai 12 ruangan dan ruang perpustakaan," ujar Sunandar kepada awak media, Kamis (04/03).

Selain kekurangan ruang kelas, SDN Barengkrajan 1 memang belum memiliki ruang perpustakaan maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

"Ruang kepala sekolah itu campur dengan ruang TU, ruang guru ada satu, mushola sudah ada. Sedangkan perpustakaan belum punya, (selama ini) hanya bertempat di lorong-lorong," ujar Sunandar saat menjelaskan kondisi sekolah.

"Oleh karena itu, saya berharap dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo memperhatikan keluhan yang ada di SDN Barengkrajan 1, mengingat sudah 3 tahun ini mengajukan untuk tambah ruang belajarnya atau yang terdiri dari 2 ruang itu. Ataupun meneruskan bangunan yang tadinya sudah ada kolom besi supaya tidak berkara," tambahnya.

"Sekali lagi kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dinas terkait agar dapat memberikan bantuan ruang kelas tersebut,” tutup Sunandar. (sda1/rev)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...