SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas

SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas Kepala SDN Barengkrajan 1, Drs. Sunandar M.Pd. berdiri di depan visi misi sekolah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memiliki lebih dari 500 murid, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Barengkrajan 1 Kecamatan Krian, Kabupaten , hanya memiliki 10 ruang kelas.

Karena kekurangan kelas, SDN Barengkrajan 1 pun harus menerapkan shift untuk para murid. Bagi murid kelas 1, 2, 5, dan 6 masuk pagi. Sedangkan kelas 3 dan 4 masuk siang.

Drs. Sunandar M.Pd., Kepala SDN Barengkrajan 1, mengatakan dengan jumlah siswa saat ini, idealnya membutuhkan 16 ruang kelas. Terkait hal ini, ia mengaku sudah mengajukan pembangunan kelas baru di setiap musrenbang 3 tahun belakangan ini. Baik musrenbang tingkat desa, maupun kecamatan.

"Bahkan pada saat kita mengikuti di tingkat kabupaten itu (usulan) telah tercantum. Oleh karena itu harapan kami supaya murid tidak ada yang masuk siang, jadi mohon dengan hormat kepada orang yang mempunyai kaitan dengan gedung mohon dengan sangat agar tahun ini bisa terwujud mempunyai 12 ruangan dan ruang perpustakaan," ujar Sunandar kepada awak media, Kamis (04/03).

Selain kekurangan ruang kelas, SDN Barengkrajan 1 memang belum memiliki ruang perpustakaan maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

"Ruang kepala sekolah itu campur dengan ruang TU, ruang guru ada satu, mushola sudah ada. Sedangkan perpustakaan belum punya, (selama ini) hanya bertempat di lorong-lorong," ujar Sunandar saat menjelaskan kondisi sekolah.

"Oleh karena itu, saya berharap dari Dinas Pendidikan Kabupaten memperhatikan keluhan yang ada di SDN Barengkrajan 1, mengingat sudah 3 tahun ini mengajukan untuk tambah ruang belajarnya atau yang terdiri dari 2 ruang itu. Ataupun meneruskan bangunan yang tadinya sudah ada kolom besi supaya tidak berkara," tambahnya.

"Sekali lagi kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait agar dapat memberikan bantuan ruang kelas tersebut,” tutup Sunandar. (sda1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO