Kamis, 15 April 2021 03:36

Babinsa Rubaru Kerja Bareng Warga Bersihkan Jalan Raya

Kamis, 08 April 2021 21:03 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Sahlan
Babinsa Rubaru Kerja Bareng Warga Bersihkan Jalan Raya
Babinsa Koramil Rubaru bareng warga bersihkan jalan raya. foto: sahlan/ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan asri, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Serka Mohamad Maksum bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan menimbun jalan yang berlubang di sepanjang jalan Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Kamis (08/07/21).

Menurut Serka Mohamad Maksum, kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa Mandala.

"Kegiatan ini dilakukan karena sisi jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan, ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan dikhawatirkan bakal terjadi laka lantas," ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum, karena merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayahnya.

BACA JUGA : 

Ramadan, Bupati Sumenep Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Kasusnya Terus Dikawal, Kasek SMPN 1 Lenteng Sumenep Akan Segera Dipanggil Inspektorat

Atasi Kelangkaan Pakan Ternak, Dinas Peternakan Sumenep Programkan Limbah Pertanian

​Warga Paberasan Sumenep Bersama Wabup Dewi Gelar Panen Raya

Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum, karena merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayahnya.

"Semoga dengan adanya kerja yang bersinergi serta gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," imbuhnya.

Batih Tuud Koramil 0827/13 Rubaru, Serma Iwan, mengapresiasi Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik. Ia berharap keberadaan Babinsa bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat di desa binaannya.

“Saya mengapresiasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 13/Rubaru yang aktif seperti di Desa Madala tersebut. Aktivitas dan kegiatan seperti ini yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaannya,” katanya. (aln)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...