Kamis, 15 April 2021 02:52

Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur

Kamis, 08 April 2021 20:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Laskar Sapu Bersih dan Gerakan Lisa Bunga untuk Jadikan Pasuruan Kota Terbersih di Jawa Timur
Pencanangan Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencanangkan 209 orang Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Kota Pasuruan di Halaman Gedung Kesenian Kota Pasuruan, Kamis (8/4).

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Gus Ipul mengaku gembira bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang menjadi ujung tombak kebersihan di Kota Pasuruan. Gus Ipul mengajak mereka untuk saling bergandeng tangan mengabdi di mana saja, khususnya di bidangnya masing-masing.

"Kebersihan sangat penting dan nomor satu, oleh karena itu mari kita bikin Pasuruan Kota menjadi bersih, yakni dengan menanamkan dan mensosialisasikan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) pada seluruh masyarakat Kota Pasuruan," ajaknya.

"Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. Laskar Sapu Bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Kota Pasuruan Bersih," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Peluncuran Aplikasi Sinar, Platform SIM Online Terobosan Baru Polri

Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul Ajak Dokter dan Pegawai Teken Pakta Integritas

Rakor PPKM Mikro Virtual, Pj. Sekda Anom Surahno Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Kota Pasuruan

Tegur RSUD Dr. Soedarsono, Gus Ipul Desak Perbaikan Layanan

"Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. Laskar Sapu Bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Kota Pasuruan Bersih," imbuhnya.

Dalam apel itu juga dilakukan penyerahan sapu secara simbolis oleh Wali Kota Pasuruan kepada penyapu jalan dan bibit tanaman kepada kader lingkungan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan senam caring diiringi live music pencak silat mancilan. Kemududian dilakukan penanaman pohon di sekitar jalan Panglima Sudirman oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta undangan yang hadir. 

Turut hadir, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan. (ard/rev)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...