Wujudkan Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul Gelar Dialog Bersama Ketua LSM dan Ormas

Wujudkan Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul Gelar Dialog Bersama Ketua LSM dan Ormas Gus Ipul gelar dialog bersama ketua LSM dan ormas. (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo () menggelar dialog bersama ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) (LSM) dan ormas (Organisasi Masyarakat) yang ada di Kota Pasuruan, di Rumah Makan Nikmat Rasa Pasuruan, Kamis (8/4/2021).

Tujuan diadakannya acara tersebut, yakni untuk menyamakan hati dan pikiran dalam rangka mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

menjelaskan berbagai permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pasuruan yang terangkum dalam titik nol Kota Pasuruan, seperti opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), kurang maksimalnya pencatatan aset, kurang baiknya pelayanan publik, kesenjangan sosial dan kemiskinan di Kota Pasuruan, serta kurangnya pemaksimalan potensi wilayah pesisir dan pelabuhan.

juga memberi gambaran konsep Pasuruan Kota Madinah dan 9 langkah percepatan dalam 99 hari kerja. "Kami berharap agar LSM dan ormas di Kota Pasuruan turut membantu dan saling sinergi dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah," ujar .

Selain itu, sosialisasi layanan Public Safety Center 119 Kota Pasuruan juga dilakukan oleh pada acara tersebut. "Public Safety Center 119 nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Pasuruan dalam membantu pasien yang mengalami kegawatdaruratan karena kecelakaan, bencana, dan sebagainya," terangnya.

Dalam acara tersebut, memberikan kesempatan kepada ketua LSM dan Ormas untuk memberi saran dan tanggapan terkait permasalahan-permasalahan di Kota Pasuruan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengingatkan bahwa menjelang Bulan Suci Ramadan perlu meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan. "Karena Covid-19 masih di sekitar kita," ujar .

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Plt. Kesbangpol Kota Pasuruan, Plt. Kasatpol PP Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, OPD terkait, Gerakan Disiplin Masyarakat, dan Gerakan Anak Indonesia Bersatu. (ard/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO