Kamis, 15 April 2021 03:55

​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021

Kamis, 08 April 2021 18:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melakukan penandatangan MoU dengan berbagai dinas instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memimpin penandatangan MoU dengan berbagai dinas, instansi, dan lembaga lainnya terkait pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021, di Gedung Ksatria Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis (08/04/21).

Penandatanganan penerimaan polisi secara terpadu (Babandrin) melibatkan PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Yoyok Dwi Purnomo, menyampaikan pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 dimulai sejak tanggal 19 Maret s/d 1 April 2021.

“Hal ini dibuka untuk umum terdiri tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama,” papar AKBP Apip.

BACA JUGA : 

Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Dua Pekan, Polres Pamekasan Ungkap 133 Kasus dengan 169 Pelaku, Didominasi Premanisme

Truk vs Sepeda Motor di Pegantenan Pamekasan, Dua Tewas

Edarkan Sabu, Tiga Pemuda Pakong Pamekasan Dibekuk Polisi

“Hal ini dibuka untuk umum terdiri tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama,” papar AKBP Apip.

Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, masyarakat bisa mengaksesnya melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi polres terdekat dengan tempat tinggal peminat.

Dijelaskan, penandatanganan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekrutmen dengan baik tanpa ada KKN.

Kapolres Pamekasan berharap, dengan adanya kerja sama dengan dinas atau instansi terkait, bisa membantu menyosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri bersih dan transparan.

Saat ini proses pendaftaran sudah memasuki tahap pemberkasan arsip-arsip para pendaftar. Kerja sama ini juga untuk menentukan keaslian arsip seperti ijazah, KTP, akta serta data yang lainnya.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis termasuk clean dan clear, Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama,” pungkasnya. (yen/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...