Dukung Program Gerlamsesaku, SMP Negeri 3 Lamongan Giatkan Minat Baca Siswa

Dukung Program Gerlamsesaku, SMP Negeri 3 Lamongan Giatkan Minat Baca Siswa Para siswa saat membaca buku. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - SMP Negeri 3 Lamongan terus berupaya meningkatkan minat baca siswanya melalui program Gerlamsesaku (Gerakan Lamongan Sehari Satu Buku) yang diluncurkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi belum lama ini yang bertujuan untuk mencetak generasi milenial literat menuju Lamongan jaya.

Kepala SMP Negeri 3 Lamongan Hanafi Al Talib mengatakan bahwa selama ini para guru dan siswa di SMP Negeri 3 Lamongan sudah membiasakan baca buku di perpustakaan sekolah.

"Alhamdulillah, dengan program Gerlamsesaku, para siswa sudah terbiasa dan memiliki kesukaan untuk membaca, hanya saja kini setiap hari Jumat siswa diharuskan membuat ringkasan buku yang dibacanya," ujar Hanafi, Rabu (8/4/2021).

Dijelaskan Hanafi, SMP Negeri 3 Lamongan dalam mendukung program Gerlamsesaku sudah menyiapkan sejumlah fasilitas berupa taman baca dan gazebo yang bisa dimanfaatkan para siswa.

“Gerlamsesaku ini sangat luar biasa untuk menggiatkan minat baca anak-anak, supaya literasinya semakin banyak. Jumlah literasi yang semakin banyak, anak yang semakin suka membaca ini akan berbanding lurus dengan kualitas anak,” terangnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO