PT INKA Salurkan Modal ke UMKM Banyuwangi

PT INKA Salurkan Modal ke UMKM Banyuwangi Sebanyak 15 penggiat ekonomi yang sehari-hari berjualan di warung mendapat bantuan dari PT INKA.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com (Persero) menyalurkan dana bergulir kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Program Kemitraan (PK) di sekitar . Acara penyerahan dilakukan secara simbolis oleh (Persero) disaksikan oleh Bupati Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd.

Turut hadir Direktur Keuangan & SDM (Persero) Andy Budiman dan Direktur Pengembangan (Persero) Agung Sedaju, Rabu (7/4).

SM PKBL, CSR, dan Stakeholder Relationship (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan bahwa total dana pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 115 Juta. Dana tersebut disalurkan untuk 6 UMKM dengan nilai pinjaman bervariasi, tergantung jenis usahanya.

“Keenam UMKM dari tersebut menjadi mitra binaan (Persero) di dengan usahanya seperti spare part motor, industri sabun, jasa laundri, industri kreatif (tas), batik cap dan tulis, serta makanan kecil,” ungkap Bambang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan senilai Rp 15 Juta untuk 15 warga yang berdomisili di Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru. 15 warga tersebut merupakan penggiat ekonomi yang sehari-hari berjualan di warung sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten yakni WeNak atau Warung Naik Kelas.

Atas penyaluran dana bergulir dan bantuan ini, diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat semakin terangkat berkat bantuan dari . (bwi1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO