Tingkatkan Imunitas, Pemkot Pasuruan Wajibkan ASN Senam Caring Tiap Pagi

Tingkatkan Imunitas, Pemkot Pasuruan Wajibkan ASN Senam Caring Tiap Pagi Wali Kota Pasuruan Gus Ipul usai melakukan senam caring bersama para ASN.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh, Wali Kota Pasuruan (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi) mengajak dan mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara () dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan melakukan setiap pukul 10.00 pagi selama 15-30 menit.

Untuk menambah suasana menyenangkan dan semangat melakukan , Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengkombinasikan dengan senam, sehingga gerakan ini disebut sebagai #SenamCaring.

Caring atau berjemur di bawah sinar matahari dipilih oleh Gus Ipul karena selain mudah didapat dan sifatnya gratis, pada pukul 10.00 WIB juga membuat imunitas tubuh bertambah sehingga tidak mudah terserang virus, salah satunya Covid-19.

Selang beberapa hari setelah dilakukannya #SenamCaring bersama sesudah apel perdana pada Rabu (31/3/21) lalu, Gus Ipul kembali menginstruksikan kepada seluruh pegawai dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan untuk melakukan #SenamCaring di halaman kantor dinas masing-masing.

Sedangkan bagi semua kantor dinas yang berada di lingkungan pemerintah kota melakukan senam di halaman depan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Senin (5/5/21).

Saat senam berakhir, Gus Ipul menyampaikan ucapan terima kasih karena seluruh staf dan pegawai karena telah mengikuti #SenamCaring mulai awal hingga akhir dengan bahagia dan antusias. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO