Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Mabarrot dan Muslimat NU Bungah Kerja Sama Bangun Klinik Pratama

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Mabarrot dan Muslimat NU Bungah Kerja Sama Bangun Klinik Pratama Wabup Bu Min didampingi Ketua LKNU Noto Utomo dan Direktur RSI Mabarrot dr. Izudin Sabana beserta ibu-ibu Muslimat NU saat peletakan batu pertama Klinik Pratama. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Bungah Kabupaten bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah membangun Klinik Pratama di Desa Masangan, Kecamatan Bungah.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan klinik tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah (Bu Min), Minggu (4/4/2021). Kegiatan tersebut juga masuk dalam rangkaian Harlah ke-98 NU, dengan mengambil tema "Khitmah Ber-NU Total Waspada Corona Nasional".

Pada acara itu juga diadakan penyerahan bantuan dana pembinaan kepada IPNU dan IPPNU masing-masing Rp2 juta oleh dr. Irma dan Direktur RSI Mabarrot dr. Izudin Sabana.

dalam sambutannya berharap, dibangunnya Klinik Pratama yang didirikan oleh Muslimat NU Bungah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan. "Dengan akan berdirinya Klinik Pratama ini akses sarana kesehatan masyarakat Bungah makin dekat," katanya.

Pada kesempatan itu, juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan bepergian.

menambahkan, saat ini tren Covid-19 di Kabupaten terus menurun, dan saat ini sudah masuk zona kuning. "Semoga kondisi kembali normal seperti semula. Semoga sekolah segera ada tatap muka. Senin (hari ini, red) kami rapat membahas pembelajaran tata muka," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO