Senin, 10 Mei 2021 03:31

Jelang Ramadhan, Satbinmas Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Kamtibmas

Minggu, 04 April 2021 00:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jelang Ramadhan, Satbinmas Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Kamtibmas
Polresta Sidoarjo dan jajaran menyebarluaskan banner, poster, maupun spanduk imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo di sejumlah titik keramaian, Sabtu (3/4/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semakin dekatnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya.

Berbagai imbauan kamtibmas demi terwujudnya kondusivitas kamtibmas selama Bulan Ramadhan di Kabupaten Sidoarjo, disampaikan Polresta Sidoarjo dan jajaran, Sabtu (3/4/2021). Mulai dengan menyebarluaskan banner, poster, maupun spanduk imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo.

“Imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo menyambut Bulan Ramadhan tahun 2021 kami sebarluaskan di fasilitas publik, kantor-kantor kecamatan, balai desa, poskamling, pasar, dan lainnya agar mengedukasi masyarakat pentingnya saling menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA : 

Penyekatan Hari Keempat, Pemudik Mulai Berkurang

Laksanakan Pengamanan, Upaya Berikan Rasa Aman Umat Kristen Dalam Beribadah

Bocah Pembakar Rumah di Sidoarjo Mengaku Sering Diperlakukan Kasar

Pastikan Operasi Ketupat 2021 Lancar, Irwasum Polri Tinjau Pos Pam Terminal Bungurasih

Terdapat beberapa poin imbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo, yang disebar oleh Satbinmas Polresta Sidoarjo. Antara lain, pesan disiplin protokol kesehatan karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Meskipun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus menurun, namun masyarakat kami imbau supaya tetap disiplin protokol kesehatan agar situasi pandemi semakin membaik,” tambahnya.

Polresta Sidoarjo juga mengimbau masyarakat meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas. Kelompok atau ormas juga diminta tidak melalukan sweeping atau razia apapun bila terdapat tempat yang dianggap tidak menghormati ibadah puasa Ramadhan.

"Masyarakat juga diimbau untuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga," pungkasnya. (cat/rev) 

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...