Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Toko Desa Kali Gondo Banyuwangi

Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Toko Desa Kali Gondo Banyuwangi Bayi baru lahir yang ditemukan warga.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Penemuan bayi perempuan di depan teras toko Dusun Kali Wadung, Desa Kali Gondo, Kecamatan Genteng, , membuat geger warga setempat. Bayi malang itu ditemukan dalam keadaan masih hidup sekitar pukul 00.44 WIB, Jumat (2/4/2021) dini hari.

"Dari keterangan bidan setempat, bayi tersebut baru saja dilahirkan dengan kondisi sehat. Namun ari-ari sudah dalam keadaan terputus tidak normal. Berat badan bayi 3,4 kg dan panjang 50 cm," kata Kapolsek Genteng AKP Sudarmaji, Jumat (2/4/2021).

Kata Sudarmaji, bayi tersebut ditemukan seorang saksi bernama Nanda yang saat itu mendengar suara tangisan dari dalam kamar rumahnya. Karena takut, Nanda akhirnya memanggil Sugiyanto, tetangganya.

"Kemudian mereka mencari sumber suara tangisan bayi dan menemukan bayi perempuan di TKP, dalam keadaan sehat berselimut kain jarik partai warna merah motif putih," jelasnya.

Peristiwa penemuan bayi tersebut, kemudian dilaporkan ke Kepala Dusun Kali Wadung dan diteruskan ke polsek. Bayi malang itu pun dibawa ke bidan terdekat guna mendapatkan pertolongan dan pemeriksaan lebih lanjut. "Bayi perempuan malang tersebut sementara diasuh warga setempat," ujarnya.

Diduga, kata Sudarmaji, bayi perempuan tersebut merupakan hasil hubungan gelap orang tua kandungnya. Lalu sengaja dibuang dalam keadaan hidup di sekitar rumah warga agar ada yang merawat.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap peristiwa pembuangan bayi ini," pungkasnya. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO