Sambil Tunggu Betonisasi, Jalan Beciro Wonoayu Sidoarjo Segera Diperbaiki

Sambil Tunggu Betonisasi, Jalan Beciro Wonoayu Sidoarjo Segera Diperbaiki SIDAK: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau perbaikan jalan Karangpuri Wonoayu, Rabu (31/3/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab bakal memperbaiki Jalan Beciro Wonoayu dengan beton pada Mei 2021. Sambil menunggu jalan dibangun memakai beton atau dicor, jalan yang rusak parah ini segera diperbaiki besok.

Penegasan ini disampaikan Bupati Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) saat meninjau perbaikan jalan Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu dengan menggunakan dana PIWK Kecamatan Wonoayu, Rabu (31/3/2021).

Menurut Gus Muhdlor, jalan Beciro akan diperbaiki tipis-tipis sambil menunggu betonisasi di bulan Mei. Pihaknya tidak akan memaksakan perbaikan jalan tersebut dengan melakukan peningkatan jalan aspal.

Pertimbangannya karena selain bulan Mei sudah dilakukan pembetonan, jalan tersebut rentan rusak meski dilakukan pengaspalan. Sebab air sungai yang berada di samping jalan itu meluber bila hujan turun.

"Jalan Beciro itu Desember 2020 baru selesai diaspal, dua bulan sudah rusak. Lha kalau kita besok mengulang lagi berarti kita terjatuh di lubang yang sama. Penyebabnya air sungai. Jalannya jadi sungai karena sungai tidak menjalankan tugasnya sebagai sungai," cetusnya.

Meski begitu, lanjut Gus Muhdlor, jalan Beciro akan tetap diperbaiki meski tidak seratus persen perbaikannya. Dia menyadari masyarakat butuh kenyamanan bepergian saat hari raya idul fitri nanti.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO