Sabtu, 15 Mei 2021 18:23

Hadiri Pelantikan, Bupati Sumenep: ​TP-PKK Harus Dorong dan Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Rabu, 31 Maret 2021 19:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Hadiri Pelantikan, Bupati Sumenep: ​TP-PKK Harus Dorong dan Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus TP-PKK Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2021-2024, di Sekretariat TP-PPK Kabupaten Sumenep, Rabu (31/3/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sebagai mitra pemerintah harus benar-benar berdaya guna dan berhasil guna, sehingga prioritas kegiatan yang dilakukan berorientasi pada program untuk pemberdayaan masyarakat. 

Demikian dikatakan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H., seusai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus TP-PKK Kabupaten Sumenep Masa Bakti 2021-2024, di Sekretariat TP-PPK Kabupaten Sumenep, Rabu (31/3/2021).

Dia berharap program-program TP PKK selaras dengan visi misi pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan di segala sektor di daerah. Sehingga, TP-PKK Kabupaten Sumenep dapat membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan keluarga, menyukseskan pembangunan, termasuk pada bidang pendidikan.

“Sebab, salah satu faktor yang bisa meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) adalah dengan mengedukasi masyarakat untuk melanjutkan jenjang pendidikan setinggi-tingginya dan hendaknya memfokuskan di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi yang utama jika dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA : 

Tahun Ini, Pengumpulan Zakat Fitrah Pemkab Sumenep Makin Meningkat

Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Bupati Sumenep: Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan

Merasa Dipermainkan, BPD Kalimo'ok Laporkan Pemdes Setempat ke Bupati Sumenep

Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama

Saat ini, lanjutnya, Pemkab Sumenep sedang mendata warga penerima bantuan sosial melalui NIK (Nomor Induk Kependudukan) untuk mengetahui sebaran bantuan itu, hingga akhirnya mengetahui kantong-kantong kemiskinan termasuk bentuk programnya seperti apa.

“Maka, TP-PKK mulai tingkat kabupaten hingga desa menjadi ujung tombak untuk membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi program pemberdayaan yang tepat sasaran di masing-masing daerahnya, supaya berefek positif pada IPM (Indeks Pembangunan Manusia),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia mengungkapkan, pihaknya berupaya melakukan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung memajukan pembangunan. Salah satunya yakni memperjuangkan hak perempuan, utamanya mereka yang merangkap sebagai kepala rumah tangga. Ia berencana memberikan bantuan modal usaha, supaya para perempuan bisa mandiri secara ekonomi.

“Diharapkan, seluruh pengurus TP-PKK untuk menyamakan persepsi agar ada kesamaan gerak dan langkah dalam melakukan akselerasi program dan kegiatan yang sudah direncanakan dan diharapkan pengurus TP-PKK untuk menggerakkan roda organisasi, mempunyai persepsi yang sama,” pungkasnya. (aln/zar)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...