Bank Jatim Dukung Percepatan Industri Halal Jawa Timur

Bank Jatim Dukung Percepatan Industri Halal Jawa Timur Bank Jatim melalui Unit Usaha Syariah (UUS) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Makmur Berkah Amanda Tbk. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengembangan di Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bekerja sama dengan Tbk mendukung percepatan operasional Kawasan Industri Halal (KIH) melalui Penyediaan Fasilitas Pembiayaan Kepada Konsumen Halal Industrial Park Sidoarjo.

Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, melalui Unit Usaha Syariah (UUS) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Tbk.

Penandatanganan PKS dilakukan secara langsung oleh Direktur Keuangan Ferdian Timur Satyagraha dan Direktur Utama Tbk Adi Saputra Tedja Surya yang disaksikan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jawa Timur Jumadi dan Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini, Selasa (30/3/2021).

"Sudah saatnya IKM memiliki breeding di kawasan yang terintegrasi sehingga transformasi ekonomi di Jawa Timur semakin berkembang," tutur Jumadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Kementerian Perindustrian telah menetapkan Sidoarjo sebagai salah satu KIH di Jawa Timur. Dengan luas area 148 hektare dari total luas area sebesar 410 hektare, KIH Sidoarjo yang lebih dikenal dengan nama Safe and Lock Halal Industrial Park (HIP) dikembangkan oleh Tbk dan saat ini masih dalam tahap awal pembangunan.

Kehadiran yang diharapkan dapat menjadi tulang punggung tumpuan bisnis masa depan dirasa sangat penting mengingat Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia.

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO