Empat Satgas Pasar Siap Jadikan Pasar Tradisional di Kota Pasuruan Bersih dan Nyaman

Empat Satgas Pasar Siap Jadikan Pasar Tradisional di Kota Pasuruan Bersih dan Nyaman Satgas Saber Sawang saat membersihkan pasar dari sawang atau jaring-jaring laba-laba.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu prioritas pembangunan di Kota Pasuruan yaitu menjadikan seluruh pasar, utamanya pasar tradisional menjadi bersih, asri, nyaman, dan teratur. Mengingat, pasar-pasar di Kota Pasuruan memiliki permasalahan yang hampir sama antara satu dengan yang lainnya. Yakni becek, bocor, sampah berserakan, dan parkir yang semrawut.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penataan Pasar Tradisional di Kota Pasuruan. Dengan melibatkan petugas pasar dan para pedagang pasar, satgas yang dibentuk oleh Gus Ipul ini terdiri dari empat tim, yakni Satgas Saber Sawang, Satgas Bocor, Satgas Saber Becek, dan Satgas Sampah.

"Masalah pasar sudah kita identifikasi, akan kita coba dalami, kita rumuskan solusi. Termasuk dengan membentuk satgas pasar. Dengan satgas ini, keluhan pedagang Insya Allah segera teratasi. Pasar akan semakin bersih dan nyaman," ujar Gus Ipul.

Saat ini tiap satgas mulai bekerja di seluruh pasar tradisional Kota Pasuruan dan harapannya Ramadhan datang seluruh pasar sudah bersih dan nyaman. Adapun tugas yang dilakukan Satgas Saber Sawang, yaitu membersihkan pasar dari sawang atau jaring-jaring laba-laba yang ada di langit-langit kios pasar serta lorong-lorong pasar.

Kemudian Satgas Bocor fokus membenahi genting yang bocor di 6 pasar tradisional yang ada yakni Pasar Kebonagung, Pasar Besar, Pasar Gading, Pasar Karang Ketug, Pasar Randusari, Pasar Mebel Bukir, serta Pasar Poncol.

Sedangkan Satgas Saber Becek fokus membenahi jalan dan lorong jalan pasar yang becek. Membersihkan got dan saluran air serta mengganti jalan di dalam pasar yang rusak. Sementara Satgas Sampah fokus membersihkan sampah serta mengecat pagar maupun kios pedagang. Pembersihan toilet juga menjadi prioritas sehingga tak ada lagi toilet kumuh. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO