Pelajar SMU Krembung DIberi Pelathan Pramuka Saka Bhayangkara

Pelajar SMU Krembung DIberi Pelathan Pramuka Saka Bhayangkara Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar SMU di Kecamatan Krembung diberi pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara. Pelatihan yang dipimpin Pamong Saka, Bripka Arif dan Pelatih Zainuri digelar di Aula Polsek Krembung, Sabtu (27/3).

Kapolsek Krembung, AKP Imam Yuwono melalui Kanit Binmas Polsek Krembung, Ipda Sutarno mengatakan, pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para siswa SMU dan SMP di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya

"Diikuti pelajar SMU," jelas Ipda Sutarno.

Selain itu, juga membina mental dan disiplin yang baik sehingga kelak nanti menjadi manusia berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

"Kegiatan pelatihan pramuka ini merupakan rencana kerja Polsek Krembung tahun 2021 yang diselenggarakan melalui Unit Binmas," tambah dia.

Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam peran serta pembangunan nasional.

Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan. Dalam Saka Bhayangkara diajarkan 4 Krida, yaitu Krida ketertiban masyarakat (Tibmas), Krida lalu lintas (Lantas), Krida pengetahuan tempat kejadian perkara (PTKP), serta Krida pencegahan penanggulangan bencana (PPB), di mana Krida adalah satuan kecil yang merupakan bagian dari Saka Bhayangkara. (cat/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO