Gus Ipul Ingin Masyarakat Kota Pasuruan Dapat Kemudahan Layanan Kesehatan: Cukup Bawa KTP

Gus Ipul Ingin Masyarakat Kota Pasuruan Dapat Kemudahan Layanan Kesehatan: Cukup Bawa KTP Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat pertemuan dengan BPJS Kesehatan Cabang Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengundang Cabang Kota Pasuruan dalam sebuah Forum Kemitraan 2021, Jumat (26/3).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan mitra dari , mulai dari klinik, puskesmas, rumah sakit, dan layanan kesehatan lainnya, baik milik pemerintah atau swasta.

Gus Ipul menyampaikan, bahwa forum kemitraan ini bertujuan menyamakan persepsi dan menumbuhkan komitmen dalam peningkatan layanan kesehatan, khususnya di Kota Pasuruan. Baik fasilitas kesehatan milik pemerintah atau swasta yang bermitra dengan .

Ia mengungkapkan banyaknya capaian keberhasilan pelayanan kesehatan, tetapi di Kota Pasuruan juga masih terdapat beberapa hal yang menjadi catatan untuk segera dilakukan perbaikan. Misalnya, angka rujuk balik dari pihak rumah sakit kepada dokter spesialis yang menangani.

Karena itu, dalam forum kemitraan Gus Ipul juga melakukan evaluasi yang diukur oleh BPJS melalui alat ukur normatif yang disesuaikan dengan ketentuan yang ada, dan alat ukur lainnya berdasarkan teknologi.

"Sehingga semua yang menjadi bahan evaluasi harus mendapat jawaban agar semua persoalan dapat menemui solusi dan perbaikan," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO