DMI Kota Pasuruan Dilantik, Wawali Minta Optimalisasi Pemakmuran Masjid

DMI Kota Pasuruan Dilantik, Wawali Minta Optimalisasi Pemakmuran Masjid Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memberikan sambutan saat pelantikan pengurus DMI Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua (DMI) Provinsi Jawa Timur Drs. KH. Muhammad Roziqi, M.M. melantik dan mengukuhkan 11 orang Pengurus DMI Kota Pasuruan Masa Bakti Tahun 2021-2026. Pelantikan dilaksanakan di Aula Hotel Tanjung Plaza Prigen Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/3).

Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Sekretaris , Plt. Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan, Perwakilan MUI Kota Pasuruan, Perwakilan PCNU Kota Pasuruan, Perwakilan Muhammadiyah Kota Pasuruan, Pengurus BKMM DMI Kota Pasuruan, Ustadz, Ustadzah, Kiai-Bu Nyai, serta undangan lain.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DMI Kota Pasuruan. Menurutnya, pelantikan ini bisa menjadi momentum program kerja yang telah diagendakan oleh DMI Kota Pasuruan, yakni memakmurkan masjid.

"Pengurus DMI Kota Pasuruan harus ikhlas dalam pengabdian dan harus diberi apresiasi. Kita harapkan ada inovasi-inovasi karena tantangan dan dinamika umat berbeda seiring dengan kemajuan teknologi. Kita harus mengembalikan peran dan fungsi masjid karena masjid merupakan episentrum kebangkitan dan kebangsaan umat Islam. Masjid basis pertama dalam menjaga kemurnian Islam. Keberadaan Masjid untuk kita semua termasuk generasi milenial," ujar Wakil Wali Kota Pasuruan.

Di akhir sambutan, Adi Wibowo menyampaikan potensi yang dimiliki DMI dalam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pasuruan. Yakni, bantu membantu berbagi peran umaroh dan ulama dalam bersinergi membangun Kota Pasuruan yang lebih maju dan lebih sejahtera. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO