Masjid Sabilillah Malang Raih Penghargaan Terbaik Nasional Versi DMI

Masjid Sabilillah Malang Raih Penghargaan Terbaik Nasional Versi DMI Masjid Sabilillah Malang Jawa Timur. Foto:wwwtraveljuandanmalangbatu

MALANG, BANGSAONLINE.com - () memberikan skor sekaligus penghargaan terhadap sebagai masjid besar terbaik secara nasional pada tahun 2022.

“Penghargaan ini memperkuat reputasi kemajuan yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KH Masjkur dan KH M Tolchah Hasan dan tim tahun 1977 ini sebagai masjid Percontohan Paripurna Nasional versi Kementerian Agama tahun 2016,” kata Prof Mas’ud Said, Ph.D, salah satu Ketua Yayasan Bidang Sosial , kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (1/7/2022) malam.

Masjid yang berdiri megah di pinggir Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing, Kota , Jawa Timur itu memang dikenal maju, terutama dalam bidang pendidikan dan sosial.

Di masjid yang bangunannya cukup artistik itu ada beberapa unit pendidikan. Antara lain SD Islam Sabilillah , SMP Islam Sabilillah, dan SMA Islam Sabilillah.

Menurut Mas’ud Said, lembaga pendidikan yang dikelola di bawah naungan itu maju karena kurikulumnya terintegrasi, antara keilmuan, skill, dan keislaman, serta pendidikan karakter yang kuat.

Begitu juga bidang sosial. Di masjid ini ada Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS Sabilillah), Minimarket, Poliklinik Sabilillah Medical Centre, Unit Usaha Minimarket, Koperasi Sabilillah, dan 56 binaan masjid mushallah sekitar, 67 TPQ di sekitar masjid yang masuk dalam binaan LAZIS Sabilillah mengihdupkan manfaat masjid di masyarakat.

Mas’ud Said mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan , salah satunya adalah kuatnya manajemen masjid.

“Karena dikelola oleh para masyayich dan profesional permasjidan yang berkhidmad dengan tagline "masjid yang sejahtera dan mensejahterakan" serta tagline "masjid bukan hanya pusat peribadatan namun sebagai pusat peradaban",” kata Direktur Pascasarjana Unisma itu sembari mengatakan bahwa masjid yang tegak di area 8.000 meter persegi di tengah Kota itu menghidupkan majelis majelis ilmu dan unit unit kerja yang dikelola yayasan dan sub unit secara profesional. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO