Indah Kurnia Ajak UMKM Sidoarjo Manfaatkan QRIS Untuk Pembayaran Digital

Indah Kurnia Ajak UMKM Sidoarjo Manfaatkan QRIS Untuk Pembayaran Digital PAPARAN: Sosialisasi Layanan Keuangan Digital, di Hotel Neo Waru, Jumat (26/3/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI Komisi XI mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memanfaatkan (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai alat transaksi dan pembayaran digital.

Hal itu disampaikan saat sambutan secara virtual di acara "Sosialisasi Layanan Keuangan Digital" yang digelar Yayasan Wahana Narasi Indonesia bersama Tim Rumah Aspirasi dan Bank Indonesia, di Hotel Neo Waru, Sidoarjo, Jumat (26/3/2021).

Sosialisasi ini diikuti puluhan pelaku UMKM asal Sidoarjo dan sejumlah pekerja media. Sosialisasi juga diikuti sejumlah warga secara virtual melalui aplikasi zoom.

"Semua UMKM harus segera memiliki , sebab sangat bermanfaat dalam proses transaksi keuangan," cetus anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini.

Kata , transaksi dengan bisa menghindari potensi negatif transaksi tunai seperti penularan virus selama pandemi Covid-19, uang palsu, dan lain-lain. “Para pelaku UMKM lebih baik memanfaatkan sebagai alat transaksi digital,” harapnya.

Oleh karena itu, berharap Bank Indonesia agar terus mengedukasi dan mensosialisasikan yang sangat bermanfaat dalam melakukan pembayaran. “Dengan edukasi yang diberikan kepada masyarakat tentang , pelaku UMKM akan terhindar dari potensi negatif transaksi tunai,” tegasnya.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Rholy Satria Utomo sebagai narasumber. Hadir pula Rini Mustikaningsih selaku Pj Kepala Divisi KPW secara virtual.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO