Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Anwari Apresiasi Kegiatan Khitan Massal Ikahi

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Anwari Apresiasi Kegiatan Khitan Massal Ikahi KH. Drs. Ainur Rofik, S.H., Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Anwari.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Anwari KH. Drs. Ainur Rofik, S.H. mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) Cabang dan dipelopori oleh Pengadilan Negeri (PN) , Jum'at (26/3/20201).

Menurutnya, kegiatan sosial itu bisa menghapus kesan seram terhadap pengadilan negeri. "Kegiatan bakti sosial dengan khitanan massal adalah bagian dari Pengadilan Negeri untuk mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat," jelas KH. Ainur Rofik kepada BANGSAONLINE.com.

Ia juga merespons baik inovasi pelayanan yang diterapkan oleh PN . Apalagi tahun ini PN sudah mencanangkan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Artinya PN sudah memberikan pelayanan sesuai SOP dengan memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan," ungkapnya.

Ia berterima kasih kepada Ikahi yang melaksanakan bakti sosial khitanan massal di Pondok Pesantren Al Anwari, walaupun baru 58 anak yang bisa mengikutinya. "Hal ini karena mengikuti peraturan kesehatan (prokes), padahal masih banyak masyarakat yang mendaftar," ujarnya.

"Bahkan yang ditolak lebih dari 50 anak. Karena mengikuti prokes tidak bisa ditampung. Mungkin nanti dijadwalkan lagi," ucapnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO